Kamis, 10 Oktober 2013

Objek Wisata di Kabupaten Selayar



Taka Bonerate
Kawasan ini ditetapkan sebagai Taman Nasional Laut karena memiliki karang atoll seluas 220.000 Hektar, yang merupakan Karang Atoll terbesar ke tiga di Dunia. Kawasan ini sangat cocok untuk berenang, berjemur, memancing, sailing, snorkeling, dan diving. Taman Nasional ini dapat juga dimanfaatkan untuk kepentingan penelitian, pendidikan, dan pembudidayaan. Terletak di Laut Flores, sekitar 79 – 206 Mile Laut sebelah selatan kota Benteng, Selayar, Sulawesi Selatan. Dapat ditempuh melalui tiga jalur, yaitu, jalur darat, laut, dan udara.

Desa Wisata Jammeng
Sebelah timur desa wisata Jammeng terdapat laut yang dipenuhi dengan karang dan biota laut yang sangat menarik, juga terdapat air terjun bertingkat tujuh, lokasi ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menarik. Terletak sekitar 5 Km dari Pantai Hara.

Pantai Baloyya
Pantai ini mempunyai pasir putih yang landai dengan air yang jernih. Di sekitar pantai terdapat gua alam dan pulau-pulau kecil, keindahan terumbu karang yang menghiasi pantai menjadi potensi wisata yang dapat dinikmati, terutama di saat sunset tiba. Terletak di pesisir barat bagian selatan pantai pulau Selayar, sekitar 9 Km dari kota Benteng, dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Gong Nekara
Gong Nekara merupakan benda peninggalan sejarah yang menurut data arkeologi berasal dari pusat Kerajaan Perunggu pada abad ke 2 SM. Gong ini dibawa ke Selayar oleh We Tenri Dio anak ke 2 dari Sawarigeding. Pada masanya alat ini digunakan sebagai simbol pemerintahan dan alat komando. Gong Nekara ditemukan pada abad ke XVII (1868). Berlokasi sekitar 4 Km dari kota Benteng.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar