Jumat, 18 Oktober 2013

Scientific and Education Festival for Nutrition Student Deadline: 14 November 2013




Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia mempersembahkan

Scientific and Education Festival for Nutrition Student

Jenis-jenis lomba : 
N2O, Poster, IPE Video Competition, dan LKTI
  • National Nutrition Olimpiade (N2O)
National Nutrition Olimpiade atau yang disingkat dengan N2O merupakan salah satu bentuk olimpiade dalam bidang gizi.Terdiri dari tiga tahapan, seleksi regional, semi final, dan grand final. Seleksi regional dilaksanakan di 5 universitas yang berbeda yang mewakili regional Sumatera, DKI Jakarta dan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, dan Kalimantan.Seleksi regional berupa soal pilihan ganda yang berjumlah 70 soal.Babak semifinal akan diadakan tutorial dan skillslab. Topik tutorial mengenai HACCP atau isu-isu diet terkini selama 90 menit. Sedangkan skillslab mengenai Penilaian Status Gizi dalam bentuk beberapa pos yang akan diadakan selama 60 menit. Selanjutnya untuk babak final dilakukan dengan mengadakan ujian tulis berupa soal pilihan ganda dan isian singkat selama 45 menit. Kemudian setelah itu akan diadakan tentamen penyelesaian kasus perencanaan diet selama 60 menit yang hasilnya di presentasikan di hadapan juri.
  • LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah)
LKTI yang akan diselenggarakan pada acara ini ialah kompetisi untuk menemukan gagasan-gagasan inovatif sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Sasarannya yaitu dari seluruh mahasiswa kesehatan seluruh Indonesia.
  • Lomba Poster
Lomba poster ilmiah diadakan dengan maksud untuk memunculkan kreatifitas mahasiswa kesehatan seluruh Indonesia untuk mengangkat isu – isu yang sedang berkembang di dunia kesehatan.
Seleksi LKTI dan Lomba Poster yang masuk akan dilakukan dalam waktu 1bulan.  9 karya terbaik dari masing-masing lomba akan maju ke babak selanjutnya yang diadakan di UGM. Puncak dari PIMGI itu sendiri yaitu NSS yang akan diikuti oleh seluruh delegasi LKTI, Lomba Poster, N2O, dan IPE-video Making Competition serta mahasiswa gizi seluruh Indonesia diluar peserta lomba.
  • IPE-video Making Competition
Inter-profesional education merupakan suatu konsep pembelajaran dimana kerjasama antar profesi kesehatan dalam penyelesaian satu kasus menjadi poin utamanya. IPE-video making competition diadakan untuk seluruh mahasiswa profesi kesehatan di Indonesia yang bertujuan sebagai bentuk dari sosialisasi IPE dan langkah konkrit penerapannya. IPE-video making team dapat terdiri dari 3-5 orang mahasiswa kesehatan berbeda profesi dan boleh berasal dari institusi yang berbeda.
Deadline pendaftaran : 
14 November 2013
Tanggal dan tempat pelaksanaan : 
21-24 Februari 2013 (Final) di Fakultas Kedokteran UGM
Untuk info lebih lanjut bisa diakses di laman Scifineutron
Web penyelenggara : scifineutron.wordpress.com
Twitter : @scifineutron
FB : Scifineutron
Presented by Gizi Kesehatan UGM

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar