Rabu, 21 Mei 2014

7 LOKASI SYUTING FILM LAYAK UNTUK DIKUNJUNGI



rivendell-lord-of-the-rings-29039089-1898-1200
Saat menyaksikan sebuah judul film, kita hanya bisa melihat lokasi dari cerita yang ditampilkan. Mungkin kita hanya membayangkan jika tempat-tempat tersebut hanyalah mitos atau tidak ada dalam peta di bumi, namun kenyataannya lokasi sesungguhnya memang bukanlah khayalan belaka, meski nama wilayahnya berbeda dengan cerita-cerita di film yang kebanyakan fiksi belaka.Ada banyak lokasi tempat syuting film yang dapat Anda kunjungi dan menariknya, Anda dapat menjadi peran utama dalam seri petualangan yang Anda lakukan.
Berikut 7 lokasi syuting film yang layak Anda kunjungi yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Tunisia (Star Wars dan Raiders of The Lost Ark)
Mungkin Anda tidak terpikir jika Tunisia merupakan  salah satu lokasi film terbaik. Pemandangan padang pasir dan tempat tinggal unik di selatan Tunisia pernah dipakai dalam film Indiana Jones, raiders of The Lost Ark dan Star Wars. JIka Anda penggemar Star Wars, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.
Perjalanan ke daerah Tozeur dapat ditempuh dengan menggunakan mobil Jeep. Anda akan merasa mendarat di planet Tatooine. Perjalanan ke Matmata juga harusnya menjadi bagian dari tujuan Anda karena disana akan ditemui 700 rumah troglodyte, penduduk asli Tunisia yang digali dalam terowongan untuk melindungi dari panas gurun.
Daya tarik utama di Matmata adalaj Hotel Sidi Driss. Lokasi ini menjadi tempat syuting adegan saat Skywalker ditembak.

2. Selandia Baru (Lord of the Rings)
Pemandangan yang menakjubkan dalam trilogy Lord of The Rings benar-benar menempatkan Selandia baru pada peta sebagai lokasi backpacker.
Bahkan, lokasi tempat tinggal para hobbit dipakai sebagai tempat tujuan wisata di Perbukitan Matamata. Tongariro National Park juga menjadi terkenal lantaran syuting The Lord of the Ring. pengunjung dapat bermain ski di lapangan Whakapapa di Gunung Ruapehu.

3. Yunani (Mamma Mia)
Hal yang paling menarik dari film Mamma Mia adalah pemandangan laut biru yang menawan, serta jalan berbatu sempit menuju rumah-rumah disain Yunani bercat putih.
Mamma Mia difilmkan di pulau Skopelos dan Skiathos, dua dari kepulauan Sporades. Skopelos terletak sekitar setengah jam dari Skiathos dan Anda dapat menggunakan pesawat terbang kecil dari bandara Skiathos atau melalui laut dari Athena. Di Skopelos terdapat sebuah gereja yang indah tempat banyak orang melangsungkan pernikahan. Ada pula biara yang berdiri kokoh di puncak bukit setinggi 100 meter.
Kastani Bay pun patut dikunjungi yang berlokasi di pantai utara Skopelos.

4. Thailand (The Beach dan The Man with Golden Gun)
Film The beach membuat pulau Phi Phi Leh menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Thailand. Setiap orang yang mengunjungi Thailand pasti mengunjungi lokasi tersebut dengan membuat foto sebuah perahu yang digunakan dalam film The Beach.
Bahkan sebuah pulau kecil disebut sebagai pulau james Bond lantaran menjadi lokasi syuting film agen rahasia asal Inggris tersebut.

5. Amerika Selatan (The Motorcycle Diaries)
Film ini menceritakan tentang perjalanan Che Guevara di tahun 1939 yang menempuh perjalanan 5000 mil bersama temannya Alberto grando. Che Guevara adalah seorang tokoh revolusioner Marxis. Lokasi tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjunginya.
Perjalanan Che Guevera menjadi sebuah perjalanan sejarah yang dapat dinikmati para wisatawan. Jika Anda ingin benar-benar berpetualang, mungkin ada baiknya mencoba menggunakan sepeda motor untuk melintas jalan tersebut.

6. Salzburg, Austria (The Sound of Music)
Apakah Anda sering membayangkan berjalan di atas puncak bukit dan bernyanyi? Atau membayangkan Anda berciuman dengan pasangan Anda di sebuah paviliun dengan pemandangan indah. Mungkin lokasi ini dapat meujudkan impian Anda.
Ada berbagai tur wisata, namun menariknya ada salah satu perusahaan perjalanan yang menyediakan bus asli yang digunakan para kru film dan para pemainnya. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk mengunjungi Nonnberg Abbey dimana Maria menjadi biarawati atau benteng Hellbrunn dimana terdapat paviliun kaca yang menawan.

7. Tokyo (Lost in Translation)
Film Lost in Translation hampir keseluruhannya berlokasi di Tokyo. Film yang dibintangi Scarlett Johansenn dan Bill Murray tersebut menceritakan tentang kisah cinta antara seorang aktor Amerika yang mengalami krisis kepercayaan diri dan seorang perempuan yang juga mengalami depresi sedang menemani suaminya melakukan perjalanan bisnis.
Syuting film tersebut dilakukan di distrik Shinjuku dan Shibuya. Hotel Park Hyatt pun menjadi terkenal lantaran salah satu adegan film itu berlokasi di hotel tersebut. Anda juga dapat melihat keramaian di stasiun Shibuya yang banyak dikelilingi layar iklan

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar