Selasa, 13 Agustus 2013

Cara Paling ampuh Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat


Mengapa Bopeng Jerawat Muncul?

Jerawat yang muncul dan tidak mendapat pengobatan yang tepat bisa mengakibatkan wajah semakin rusak. Apalagi jika anda suka iseng menyentuh bahkan memencet jerawat dengan tangan yang masih kotor, malah mengakibatkan kulit rusak dan pori-pori wajah membesar. Akibat dari tindakan itulah terbentuknya bopeng bekas jerawat. Karena itu, jika anda memiliki kulit berjerawat, obati dengan hati-hati dan jangan menyentuh atau memencetnya. Biarkan efek obat yang bereaksi dan anda hanya perlu menjaga kebersihan wajah.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Namun bagaimana bila sudah terlanjur terjadi? Wajah anda yang sebelumnya berjerawat dan sudah mulai sembuh, kini malah timbul masalah baru yaitu bopeng. Tentu anda ingin menghilangkan bekas-bekas jerawat tersebut agar kembali memiliki wajah mulus.
  • Konsultasi ke Dokter Kulit
    Jika ingin melakukannya secara cepat, tentu mendatangi dokter kulit menjadi solusi yang tepat.
  • Melakukan Perawatan Sehari-hari
    Namun jika anda merasa hal di atas terlalu mahal, perawatan sehari-hari menggunakan bahan yang murah meriah juga bisa dilakukan di rumah. Contohnya adalah anda bisa melakukan scrubbing secara rutin dua kali seminggu. Scrubbing ini berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan wajah. Jika dilakukan secara teratur, niscaya wajah anda akan kembali halus secara perlahan. Namun perlu diingat, jangan melakukan scrubbing saat wajah anda berjerawat karena efek gesekan scrub pada jerawat yang meradang akan mengakibatkan iritasi dan kulit pun luka.
  • Lakukan Sedikit Eksperimen dengan Madu dan Bubuk Kayu Manis
    Selain dengan scrub, anda bisa melakukan sedikit eksperimen untuk kembali ke wajah mulus Anda. Eksperimen ini tentunya sudah banyak dicoba oleh orang lain dan banyak yang berhasil. Anda bisa mencoba mencampur madu dan bubuk kayu manis, lalu oleskan ke seluruh wajah saat sebelum tidur. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci wajah hingga bersih. Untuk hasil maksimal, anda bisa tidur dengan masker madu dan kayu manis ini. Reaksi campuran ini selama semalam efektif untuk membantu Anda menghilangkan noda bekas jerawat yang berupa bopeng jikadilakukan secara rutin.
  • Gunakan Gel Lidah Buaya
    Selain madu dan jeruk nipis, gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk Menghilangkan bopeng bekas jerawat. Caranya adalah ambil gel dari lidah buaya, oleskan ke seluruh wajah, tunggu beberapa menit, lalu cuci wajah anda sampai bersih.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar