Sabtu, 26 Oktober 2013

Pantai Kuta Bali, Pesona Keindahan Sunset


 
pantai kuta bali 
Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta? Pantai yang berada di Pulau Bali ini merupakan suatu pesona yang tidak bisa dielakkan para wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa Pantai Kuta merupakan salah satu yang terindah di dunia. Panorama ombak dan matahari tenggelam (sunset) menyuguhkan hiburan tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke pantai ini.
Sebelum menjadi pantai termasyur di Indonesia bahkan dunia, Pantai Kuta hanyalah sebuah dusun yang tidak dihuni oleh banyak orang. Namun, pada tahun 1960an semenjak ada wisatawan datang untuk melihat pantai ini, semakin banyak wisatawan lain yang berbondong-bondong menikmati keindahannya.

Indahnya Butiran Pasir di Pantai Kuta

Dibandingkan dengan pantai yang ada di Pulau Bali lainnya, pasir Pantai Kuta terlihat lebih putih. Banyak wisatawan yang memuji keindahan butiran pasirnya karena sekalipun banyak wisatawan yang hilir mudik ke sana, keindahan pasirnya masih tetap terjaga. Butiran pasir putih pantai ini seolah menarik wisatawan untuk datang kembali.
Mengingat jumlah pasir yang ada di Pantai Kuta mengalami penurunan karena berbagai sebab seperti tersapu ombak atau terbawa angin, pemerintah setempat mengupayakan untuk menyebarkan pasir ke beberapa daerah di pantai untuk tetap menjaga pantai pasir, sehingga pengunjung tetap dapat menikmati deburan pasir pantai yang memukau.
Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Kuta adalah Bungee Jumping dan Bali Slingshot, atau sekedar menikmati sunset yang keindahannya bukan rahasia lagi. Menikmati malam di Kuta seolah tidak ada habisnya. Tidak jauh dari pantai, ada sederetan toko kuliner maupun souvenir yang buka hingga larut malam.

sunset pantai kutaRute Menuju Pantai Kuta

Ada beberapa pilihan rute menuju Pantai Kuta, bisa dari Buleleng, Ubud, Seminyak dan Bandara Ngurah Rai. Jika anda dari Seminyak, jarak untuk sampai ke pantai tersebut sekitar 4.4 km, sedangkan jarak dari Ubud sekitar 3.7 km. Namun, jika dari Bandara Ngurah Rai, anda bisa tiba di Kuta dalam waktu  sekitar 5 menit, karena jaraknya hanya 1.5 km .
Jika anda berkeinginan untuk menikmati deru ombak besar dan keindahan pasir putih yang ada di Pantai Kuta, tidak ada salahnya untuk menghabiskan akhir pekan anda di sana.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar