Sabtu, 26 Oktober 2013

Pantai Senggigi, Surga Snorkelling di Lombok


  pantai senggigiJ
ika anda mengatakan bahwa daerah di Indonesia yang memiliki pantai menakjubkan hanya Bali, asumsi tersebut sungguh sangat tidak tepat. Indonesia dengan puluhan ribu pulaunya sudah pasti menyimpan pesona keindahan pantai yang luar biasa. Pantai Senggigi salah satunya, pantai indah nan menawan yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Surganya Snorkeler

Pantai yang dapat ditempuh kurang lebih 1 hingga 2 jam perjalanan dari kota Mataram ini menawarkan beragam keindahan mulai dari ombak yang tidak terlalu besar sehingga wisatawan dapat melakukan snorkeling dengan sepuasnya, pemandangan bawah laut yang indah dengan terumbu karang yang masih terawat alami sehingga sangat cocok untuk diving, serta pantai yang tidak banyak pengunjung seperti pantai-pantai di Bali yang membuat anda akan merasa sangat nyaman berada di sana,.
Selain keindahan yang disebutkan di atas, Pantai Senggigi juga menyuguhkan pesona hamparan pasir putih yang indah. Jika anda melihatnya lebih detil, hampir sepanjang pantai pasirnya berwarna putih  dengan gradasi warna hitam sehingga terlihat menakjubkan. Hal seperti ini sangat jarang anda temukan di pantai-pantai yang lain. Pesonanya semakin menakjubkan pada saat matahari terbenam (sunset).

Akses Menuju Pantai Senggigi

Menuju Pantai yang menyimpan begitu banyak keindahan layaknya surga dunia ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Jika anda memiliki kendaraan pribadi, bisa berangkat dari Mataram Mall menuju ke arah Barat hingga alun-alun kota Mataram. Selanjutnya anda berkendara menuju bekas Bandara Selaparang Lombok dan mengikuti jalur ke Pantai Senggigi. Jika anda mengendari motor, perjalanan ini dapat ditempuh kurang lebih 1 sampai 2 jam. Namun jika dengan mobil, bisa sampai 2.5 jam.
Jika menggunakan alat transportasi umum, anda dapat menggunakan pilihan angkutan umum seperti taksi, bemo dan ojek dengan kisaran angka yang berbeda-beda. Sementara jika anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, disarankan untuk naik Damri atau mobil carteran hingga akhirnya anda sampai di pantai tujuan.
Meskipun belum seramai pulau-pulau yang ada di Bali, di Pantai Senggigi, anda akan menjadi saksi pesona alam bawah laut yang belum terjamah oleh kerusakan akibat tangan manusia. So, GO GO snorkeling di Pantai Senggigi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar