Rabu, 31 Oktober 2012

8 Efek Positif Berciuman


[imagetag]
Walaupun terlihat sederhana, mencium orangyang disayangi tidak hanya menimbulkan perasaan makin sayang. Apalagi buatpasutri, ciuman menunjukkan rasa cinta sekaligus mengeratkan hubungan. TahukahAnda? Ciuman ternyata punya manfaat buat kesehatan. Berikut ini berbagai respontubuh saat seseorang melakukan ciuman:

Kerja sistem kardiovaskular lebih seimbang 
Saat pasangan salingmencium, denyut jantung bisa berdetak sampai 110 per menit. Ini memiliki efek sebagai "olahraga" buat jantung pelakunya.

Menyetabilkan dan menurunkan berat badan 
Hanya dengan berciuman lima menit, tubuh akan membakar sekitar 12 kalori.Cukup mudah sebagai jalanpengurang berat badan.

Menghambat keluarnya hormon glukokortikoid 
Hormon ini berperandalam meningkatkan risiko hipertensi, sulit tidur, dan otot lemah.

Memberikan efek awet muda 
Saat berciuman , adasekitar 30 otot wajah yang bekerja. Hal ni bisa mengencangkan otot wajah danmenghaluskan kulit pelakunya.

Merangsang tubuh untuk lebih kebal melawan penyakit 
Sistem kekebalan tubuh akan meninggi siring dengan masuknya air liurdari orang yang dicintai. Kadang pertukaran air liur itu membawa sejumlah bibitpenyakit. Tubuh akan merespon dengan membentuk antibodi untuk melemahkanpenyebab penyakit itu.

Menyehatkan paru-paru 
Orang yang berciuman biasanya bernafas lebihcepat. Dalam satu menit bisa tarik-buang nafas 60 kali. Hal ini bisa mencegahparu-paru dari penyakit yang bibitnya ikut masuk saat bernafas biasa.

Merawat gigi 
Sifatasam yang terkandung dalam air liur punya efek melindungi gigi. Produksi airliur lebih tinggi saat seseorang mencium.

Melindungi pikiran dari stres
Cukup melakukan ciumantiga menit sudah mampu mengembalikan mood yang positif .

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar