Minggu, 16 Februari 2014

Mengatasi Corel Draw X4 Tidak Bisa Save, Export, Print



Meskipun judulnya adalah mengatasi corel draw x4 tidak bisa save print export , namun trik ini bisa diterapkan untuk Corel Draw X3. Setidaknya itulah yang dialami bang admin. Tentunya teman-teman ada yang pernah mengalami Corel Draw X4 atau X3 kesayangannya tidak bisa menyimpan gambar, mencetak, mengeksport ke format lain karena menunya terblokir seperti gambar di bawah ini.
corel-draw-tidak-bisa-save

ataupun Corel Draw yang tidak bisa mengeksport ataupun mencetak seperti ini
corel-draw-tidak-bisa-print-export
Tentunya menjengkelkan banget kan sudah bikin desain vektor susah-susah (susah? gak juga sih) dan lama tapi engga bisa disimpan apalagi dicetak. Yang kerja di percetakan pasti jengkel dengan kondisi kayak gini. Ternyata cara mengatasinya simpel. Tidak usah re-install Corel Draw X4 kamu. Caranya download file PSI_Key_2.dll terlebih dahulu, kemudian ekstrak file tersebut ke direktori Program Files Anda, saya asumsikan bahawa direktori sistem anda ada di drive C, jadi Anda bisa mengekstrak file DLL tersebut di C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service .  Kemudian pastikan juga bahwa service Protexis Licensing Service sudah aktif, cara memeriksanya cukup buka Start, Run, ketik services.msc kemudian enter. Pastikan bahwa service tersebut aktif.
protexis-licensing-corel-draw-x4
Setelah itu kamu bisa membuka kembali Corel Draw X4 kamu dan tadaaaa… menu-menu yang tadi diblokir sudah bisa dipakai lagi. :-D
Salam, demikian artikel saya yang berjudul Mengatasi Corel Draw X4 Tidak Bisa Save, Export, Print yang berdasar kisah nyata. Semoga bermanfaat.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar