Sabtu, 21 Desember 2013

BIOGRAFI DANIEL AGGER


Lazy-load-image-gray


Daniel Munthe Agger (lahir di Hvidovre, Denmark, 12 Desember 1984; umur 27 tahun) adalah seorang pesepak bola profesional berkewarganegaraan Denmark yang saat ini bermain di Liga Inggris bersama Liverpool. Karier profesionalnya dimulai di Denmark bersama Brondby FC pada Juli 2004 dimana dia memenangkan "Liga Super Denmark".
Pada jendela transfer januari 2006, Agger menandatangani kontrak bersama Liverpool. Di Liverpool maupun di timnas Denmark, Agger bermain sebagai bek tengah. Dikenal sebagai pemain yang tangguh, baik dalam mengambil posisi, serta bertenaga dengan kelebihan di kaki kirinya. Agger diproyesikan sebagai pemain bertahan masa depan Liverpool.
Debut tim nasionalnya terjadi pada Juni 2005 saat partai persahabatan melawan Finlandia. Sedangkan gol pertamanya untuk tim nasional Denmark dicetak ke gawang Georgia pada laga kualifikasi Piala dunia 2006.
 


Dia adalah sosok tangguh di lini belakang The REDS Liverpool, ia menjadi sosok penting semenjak sepeninggal Hyppia dan mulai menurunnya performa Carragher. Ia dikenal memiliki sifat yang keras dan berani, tak hanya itu ia juga memiliki loyalitas yang tinggi bagi Liverpool. Daniel Agger bergabung dengan liverpool pada tahun 2006 setelah di beli dari klub Brondby IF.

Daniel Agger/Getty Images


Daniel Agger memiliki hoby menato tubuhnya, ia memiliki banyak tato di tubuhnya, yang terbaru adalah tato bertuliskan ' YNWA ' di jari tangannya yang merupakan seloga klub Liverpool ' You'll Never Walk Alone '. Tato tersebut merupakan tanda cinta dan loyalitas Agger terhadap klub dan kota yang telah membesarkan namanya. Karena di Liverpoollah karir Agger mulai menanjak sehingga masuk timnas dan kini ia menyandang sebagai kapten Timnas ' Dynamite ' Denmark.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar