Sabtu, 21 Desember 2013

BIOGRAFI KOLO TOURE

Kolo Toure

Kolo Toure


Nama Lengkap : Kolo Toure
Alias : No Alias
Profesi : -
Tempat Lahir : Buake, Pantai Gading
Tanggal Lahir : Kamis, 19 Maret 1981
Zodiac : Pisces
Warga Negara : Pantai Gading

No Relation
BIOGRAFI
Kolo Toure adalah pesepak bola profesional kelahiran Buake, Pantai Gading dan tercatat bermain dalam klub sepak bola Manchester City, sekaligus anggota skuad inti tim nasional Pantai Gading. Juga dikenal sebagai saudara tertua dari Yaya Toure (juga bermain di Manchester City) dan Ibrahim Toure, Kolo Toure memulai debut di Liga Premier pada Pebruari 2002 setelah diboyong klub Arsenal dari tim ASEC Mimosas dengan bandrol 150.000 poundsterling.

Paruh pertama debut musim di Liga Premier dilalui Toure dengan banyak menjadi pemain cadangan. Laga pertamanya berlangsung saat melawan Liverpool dalam gelaran FA Community Shield, Agustus 2002. Toure mencetak gol pertamanya saat bertanding melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, meski kedudukan kemudian berakhir imbang 1-1.

Pada musim tersebut, Arsenal gagal meraih piala Premiership namun Kolo Toure membuat kemajuan yang sangat berarti dalam karirnya, terbukti dengan payung kontrak selama tujuh tahun yang bakal dilakoni bersama tim tersebut.

Karir internasional pemain tengah kelahiran 1981 ini dimulai saat terpilih bermain dalam tim nasional Pantai Gading pada 2002. Pertandingan pertamanya adalah laga melawan tim nasional Rwanda pada April 2000. Pada 2006, Toure turun penuh dalam setiap laga ketika Pantai Gading bertanding dalam gelaran African Cup of Nations di Mesir dan berhasil membawa timnas Pantai Gading menjadi runner-up kejuaraan tersebut.

Pada 11 Juni 2006, kesempatan pertama bagi pesepakbola bertinggi 183 cm ini datang untuk tampil dalam gelaran paling akbar sepak bola dunia, FIFA World Cup. Saat itu, Pantai Gading berhadapan dengan raksasa bola Argentina yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim yang terakhir disebut.

Riset dan analisis: Sony Anshar - Mochamad Nasrul Chotib
KARIR
  • ASEC Mimosas (1994-2002)
  • Arsenal (2002-2009)
  • Manchester City (2009-sekarang)
  • Tim Nasional Pantai Gading (2000-sekarang)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar