Sabtu, 21 Desember 2013

Biografi Simon Mignolet





Simon Mignolet
Liverpool kini berbangga diri karena telah memiliki seorang penjaga gawang anyar yang handal, dia adalah Simon Mignolet. Pemain asal Belgia ini baru saja bergabung dengan Liverpool dari Sunderland dengan nilai transfer sebesar 9 Juta poundsterling. Kiprah perdana nya bersama The Reds di ajang Ujicoba antar klub membuat sang pelatih Brendan rodgers dan sejumlah pihak terkesima, ia menjadi kiper inti The Reds karena Reina dipinjamkan ke Napoli untuk sementara waktu. Mignolet sendiri memang bermain cukup bagus selama 2 musim terakhir ini bersama Sunderland, dan bagi anda para penggemar Livepool, inilah profil lengkap Simon Mignolet.
Nama Lengkap : Simon Mignolet
Nama Akrab : Mignolet
Tanggal Lahir : 6 March 1988
Tempat Lahir : Sint-Truiden, Belgia
Tinggi Badan : 1.93 M
Nomor Punggung : 22
Kebangsaan : Belgia
Klub Saat ini : Liverpool FC
Posisi bermain : Penjaga gawang
Data, Fakta dan Perjalanan Karir Simon Mignolet :
- Simon Mignolet menjadi salah satu pemain Belgia yang sukses menjalani karir di Liga Primer Inggris sejak performa apik yang ia tunjukkan bersama Sunderland dan Liverpool belakangan ini. Selain mignolet, banyak pemain belgia yang berjaya di Inggris seperti Hazard dan Lukaku.
- Sejak tahun 2006, Simon Mignolet telah menggeluti karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola, dan pertama kali ia membela klub kota kelahiran nya yaitu Sint-Truiden, dan kemudian hijrah ke inggris dengan bergabung bersama Sunderlang, dan di tahun 2013 ia ditebus oleh Liverpool dengan Nilai 9 Juta pounds dan kini resmi menjadi kiper inti The Reds menggantikan Reina yang tengah dipinjamkan ke Napoli.
- Mignolet sendiri sudah bergabung dengan Timnas Belgia sejak tahun 2003, secara beruntun ikut serta di Timnas Belgia U16, U17, U18, U19, U20, U21 dan ditahun 2011 ia baru resmi bergabung dengan timnas senior Belgia.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar