Senin, 30 Juni 2014

10 Senjata Api Paling Berbahaya di Dunia



Senjata api memang menjadi sebuah alat untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, dengan satu sentuhan saja, orang bisa mati akibat peluru yang dikeluarkan oleh senjata api tersebut. Namun banyak orang salah menggunakan fungsi senjata api tersebut, sehingga menimbulkan banyak masalah dan pembunuhan.Banyak jenis senjata api yang sudah diciptakan dengan berbagai bentuk dan perbedaan kemampuan senjata tersebut. Pastinya dari sekian banyak, pasti ada yang lebih berbahaya, berikut 10 senjata api paling berbahaya di dunia. Berikut info dari berjambang.blogspot.com

10. HK MG4 MG 43 Machine Gun

Senapan mesin ringan ini memiliki kaliber 5.56mm, dirancang oleh sebuah perusahaan di Jerman, Heckler and Koch. Senjata ini awalnya dirancang pada tahun 1990, tetapi pertama kali muncul pada tahun 2001. Senjata api ini memiliki jangkauan yang sangat efektif sekitar 1000 meter. Senjata ini dirancang sedemikian rupa yang memiliki fungsi untuk diandalkan ketika menghadapi musuh dan memberikan kenyamanan pada penggunanya.

9. HK416

Senjata ini juga dirancang oleh perusahaan Jerman, Heckler and Koch. HK416 merupakan gradasi dari M4 Amerika, yang memiliki kaliber 5.56mm dan memiliki jangkauan hingga 600 meter. HK416 juga merupakan senjata terbaik yang dikembangkan oleh Jerman, dengan stroke piston yang pendek yang membuat senjata ini sangat berbahaya dan sangat mematikan.

8. AS50 Sniper Rifle

AS50 dengan kaliber 12,7 merupakan penembak jitu yang dikembangkan oleh perusahaan Inggris. Senjata ini memungkinkan penggunanya untuk membidik target pada jarak yang sangat panjang yaitu sekitar 1800 meter dan memiliki berat 14,1 juga dapat menyimpan 5 putaran 0,50 BMG dalam satu tumpukan.

7. F2000 Assault Rifle

F2000 termasuk dalam salah satu senjata paling berbahaya di dunia yang dikembangkan oleh perusahaan Belgia, FN Herstal. Pada tahun 2001, senjata ini pertama kali ditampilkan di Abu Dhabi pada sebuah pameran pertahanan IDEX. F2000 ini memiliki handguard yang dapat dilepas di depan pelatuk, memiliki kaliber 5.56mm dan jangkauan hingga 500 meter. Selain itu F2000 dapat membuat 850 putaran dalam satu menit.

6. MG3 Machine Gun

MG3 Machine Gun merupakan senjata yang diproduksi oleh perusahaan di Jerman. Dengan kaliber 7.62mm, jangkauan hingga 1200 meter dan dapat mengeluarkan peluru 1000-1300 per menit, membuat senjata ini sangat berbahaya. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1950-an dan lebih dari 30 negara menggunakan senjata ini.

5. XM307 ACSW

Senjata ini merupakan senapan mesin granat yang dirancang oleh Angkatan Darat Amerika Serikat. XM307 ACSW dapat dioperasikan oleh dua orang dan terkenal dengan panjangnya yang bisa membuat putaran hingga 260 per menit yang bisa membunuh orang dalam jarak 200 meter. Selain itu, kemampuan senjata ini bisa merusak mobil, helikopter dan perahu.

4. Kalashnikov AK-47 Assault Rifle

Senjata yang dioperasikan sebagai senapan serbu ini dirancang oleh Mikhail Kalashnikov. Senjata ini ditampilkan untuk pengadilan militer pada tahun 1946. AK-47 ini mudah digunakan dan merupakan senjata yang paling populer dan mematikan di seluruh dunia, dengan satu peluru saja bisa membunuh satu orang dengan cepat.

3. Uzi Submachine Gun

Pada tahun 1940-an yang pertama merancang Uzi Submachine Gun adalah Uziel Gal, yang juga dirancang oleh Israel Military Industries, FN Herstal dan perusahaan lainnya. Pertama kali diperkenalkan pada pasukan khusus tahun 1954. Uzi digunakan sebagai senjata untuk pertahanan pribadi dan digunakan untuk pasukan di garis depan karena memiliki ukuran dan efektivitas. Memiliki ukuran dan kaliber kecil membuat senjata ini sangat mematikan.

2. Thompson M1921 Submachine Gun

Senjata api ringan Amerika ini pada tahun 1919 pertama kali diciptakan oleh John T. Thompson. Memiliki nama yang berbeda-beda seperti “Tommy Gun”, “Chicago Piano”, “The Chooper”, dan lain-lain. M1921 banyak disukai oleh petugas polisi, warga sipil, tentara dan penajaht karena memiliki kaliber yang besar, kehandalan dan ergonomi.

1. DSR-Precision DSR 50 Sniper Rifle

Diproduksi oleh DSR-precision GmbH, Jerman, menjadi senjata paling berbahaya di dunia dengan kaliber 0,50 yang kuat dan ketepatan yang luar biasa, yang bisa membunuh orang dari jarak yang sangat jauh.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar