Senin, 30 Juni 2014

Inilah 10 Pemain Sepakbola Muslim di Piala Dunia 2014


Di Piala Dunia tahun ini begitu banyak bintang baru yang bersinar di lapangan hijau. Termasuk para pemain sepakbola muslim yang berlaga. Mereka juga turut ikut serta memanaskan laga empat tahunan ini. Berikut kami rangkum beberapa pemain muslim di Piala Dunia 2014. Berikut info yng dikutip dari bolahore.com
10. Karim Benzema
(foto: sportsworldreport.com)
Pemain keturunan Aljazair ini menempati posisi sebagai penyerang untuk timnas Prancis di Piala Dunia 2014. Penampilannya di Piala Dunia tahun ini begitu gemilang karena berhasil menciptakan goal yang membawa Perancis lolos ke putaran 16 besar setelah mengalahkan Swiss 5-2.
9. Sami Khedira
(foto: bleacherreport.net)
Gelandang timnas Jerman yang satu ini juga terkenal sebagai pemain yang cukup ditakuti. Orang tuanya adalah imigran asal Tunisia yang membuat Khedira menyandang status sebagai seorang pemain sepak bola beragama muslim.
8. Mesut Ozil
(foto: express.co.uk)
Selain Khedira, Ozil merupakan pemain timnas Jerman lainnya yang beragama muslim. Ia adalah seorang keturunan Turki. Sebelum bertanding Ozil sering membaca ayat suci Al-Quran dan berdoa. Dan saat bulan Ramadhan tiba, mantan pemain Real Madrid itu mengaku tidak bisa menjalankan ibadah puasa dengan benar karena pekerjaannya sebagai pemain sepakbola.
7. Vincent Aboubakar
(foto: cloudfront.net)
Vincent Aboubakar adalah seorang pemain sepakbola yang berkewarganegaraan Kamerun. Meskipun sudah dipastikan Kamerun bakal tersisih setelah dibantai Kroasi 4-0, tapi striker timnas Kamerun ini masih memiliki kesempatan untuk berduet dengan striker Brasil, Neymar.
6. Marouane Fellaini
(foto: dailystar.co.uk)
Maraouane lahir dari orangtua keturunan Maroko dan sekarang ia bermain untuk timnas Belgia di Piala Dunia. Ia semakin bersinar saat melawan Aljazair ketika ia berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulan kepalanya.
5. Xherdan Shaqiri
(foto: worldsoccertalk.com)
Swiss juga memiliki banyak pemain muslim salah satunya Xherden Shaqiri. Ia lahir di Yugoslavia dan bermain sebagai gelandang untuk Bayern Munich. Meskipun, Swiss mengalami kekalahan saat melawan Prancis, tapi ia dan kawan-kawannya masih memiliki kesempatan untuk masuk ke babak 16 besar kalau berhasil mengalahkan Honduras.
4. Edin Dzeko
(foto: mcfc.co.uk)
Edin Dzeko adalah pemain timnas Bosnia-Herzegovina yang bermain sebagai penyerang. Namun sayang timnya itu harus menerima kenyataan setelah dikalahkan oleh Nigeria dan memaksa Bosnia harus menyngkir dari Piala Dunia 2014.
3. Yaya Toure
(foto: sportige.com)
Pemain tengah yang bermain untuk Manchester City di Liga Premier Inggris ini juga merupakan salah satu pemain beragama muslim di Piala Dunia 2014. Ia menempati posisi sebagai gelandang untuk timnas Pantai Gading.
2. Bacary Sagna
(foto: rapgenius.com)
Selain Benzema, Sagna yang bermain sebagai bek Prancis juga menganut agama Islam. Kini ia dan timnya berhasil membawa Prancis masuk ke babak selanjutnya di Piala Dunia tanpa ada masalah.
1. Adnan Januzaj
(foto: dhakatribune.com)
Lahir di Ibu Kota Brussel, Belgia, Adnan merupakan salah satu pemain muslim untuk timnas Belgia di Piala Dunia 2014. Ia juga merupakan pemain sayap untuk klub Manchester Inggris. Kini, ia dan timnya harus bisa menang melawan Rusia agar bisa masuk ke babak selanjutnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar