Senin, 30 Juni 2014

Membedakan Suka dan Sayang



Manusia diciptakan dengan memiliki berbagai macam perasaan yang bercampur aduk di dalam hati maupun pikirannya. Entah itu rasa sayang, rasa suka, rasa cinta, emosi atau amarah, rasa bahagia, dan juga rasa yang lainnya. Perasaan- perasaan seperti itu sering dialami dan dirasakan setiap harinya karena adanya berbagai hal yang terjadi di dalam hidup manusia itu sendiri.
Terkadang kita sendiri tidak bisa mengetahui atau membedakan rasa-rasa yang terjadi pada diri kita tersebut, seperti perbedaan di antara rasa suka dan rasa sayang misalnya. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips untuk membedakan rasa sayang dan juga rasa suka, Berikut info yang dikutip dari lintas.me diantaranya yaitu:

1. Rasa suka terkadang datang atau terjadi secara tiba-tiba  dan hinggap di hati kita begitu saja, terkadang disadari namun juga tidak. Seperti halnya ketika melihat perempuan atau pria yang cantik atau tampan, terkadang Anda bisa langsung menyukainya, namun belum tentu Anda menyayanginya pula. Ada pepatah lama yang mengatakan “tak kenal maka tak sayang”, hal tersebut juga ada benarnya. Jika kita belum tahu sifat, karakter atau pribadi orang tersebut, bagaimana kita bisa sayang kepadanya?

2. Rasa suka atau rasa kagum terkadang bisa sama. Rasa suka biasanya, seseorang bisa mempunyai suatu keinginan untuk bisa memiliki orang tersebut atau bisa menjadi egois kepadanya. Seperti halnya ketika menyukai tokoh idola, kita seringkali tidak rela jika sang idola memiliki pasangan atau kekasih.
Berbeda halnya dengan jika kita menyanyangi seseorang, pasti Anda ingin selalu membuatnya bahagia serta merelakan dia juga untuk berbahagia pula. Anda akan lebih memikirkan kebahagiannya dari pada kebahagiaan Anda sendiri. Itu adalah tandanya Anda sayang kepada seseorang dan tidak bersikap egois kepadanya.

3. Rasa suka terkadang bisa tumbuh menjadi berlebihan dengan keinginan yang aneh-aneh untuk orang yang disukai. Namun rasa sayang justru ingin menjaga orang itu sebaik-baiknya dan berbuat terbaik mungin untuknya, membantunya di kala dia sedang susah dan serta juga menjaganya pula.

4. Rasa suka biasanya hanya dikarenakan orang tersebut cantik atau tampan saja atau good looking, menarik dan lain-lain, namun rasa sayang berbeda, Anda tidak akan melihat dia dari mata namun dari hati Anda sendiri. Rasa sayang itu akan tumbuh perlahan-lahan di hati Anda.

5. Terkadang jika hanya suka dengan seseorang, Anda akan bisa mencerca dia ketika ada kesalahan atau kejelekan yang dia lakukan, baik disengaja maupun tidak disengaja dia lakukan. Namun jika Anda sayang kepada dirinya, Anda akan menerima dia apa adanya dan tidak mencerca kekurangan yang dia miliki, karena Anda pasti akan berpikir menggunakan logika bahwa manusia tidak ada yang diciptakan sempurna seutuhnya di dunia ini.

6. Rasa suka terkadang hanya bersifat sementara dan terkadang Anda akan mudah bosan karenanya. Namum rasa sayang berbeda, Anda akan tetap menyanyangi dan menunggunya atau tetap mendampingi serta menghiburnya di kala dia sedang sedih, walau dia tidak tahu akan hal tersebut.

7. Rasa sayang terkadang bisa tumbuh menjadi rasa cinta untuknya, yang bisa membuat Anda rela berkorban apa saja untuknya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar