Kamis, 05 Juni 2014

Kenapa Temen Kamu Sering Main Ke Rumah Kamu



Sebelumnya kita pernah ngebahas alasan temen kamu gak mau main ke rumah kamu. Nah, sekarang MBDC mau bahas soal kenapa sih temen kamu sering main ke rumah kamu? kamu pasti gak pernah bertanya-tanya kan soal ini? karena kamu mikirnya pasti, yaudah sih namanya juga temenan udah barang tentu suka saling mengunjungi.
Tapi masa kamu gak penasaran atau nanya gitu ke temen kamu “kenapa sih lo sering main ke rumah gue?” Kalo kamu ngerasa gak enak buat nanya, MBDC sebagai temen yang baik mau ngasih tau kira-kira apa penyebab temen kamu sering bertandang ke rumah kamu. Inget, segala sesuatu itu pasti ada maksud dan tujuannya.

Makan Gratis
Kalo sekali atau dua kali main bisa deh kamu bilang itu silahturahmi. Tapi kalo hampir setiap hari main itu udah bisa dipastikan ada misi yang diemban seperti mencari makanan gratis. Sekarang coba deh kamu teliti, masakan rumah kamu cukup gak buat itungan keluarga inti kamu? kalo ternyata gak cukup, itu berarti ada anggota keluarga yang nama gak terdaftar di dalam KK, yang kebutuhan pangannya menjadi beban keluarga kamu. Siapa dia? ya temen kamu.

Main Game
Ibarat Suneo di film Doraemon, kalau kamu punya console game yang gak dipunya temen-temen lainnya dijamin temen kamu bakal sering bertandang ke rumah kamu. Ini sih emang seru dan fun banget, coba deh kamu bayangin kamu main game sendirian, gak enak kan? Dengan kata lain, kalo alesan temen kamu sering main ke rumah kamu adalah main game, ini bisa sangat ditolerir.

Ada Demen Sama Orang Rumah Kamu
Kata siapa temen kamu sering dateng ke rumah kamu cuma sekedar main atau kerjain tugas belaka? coba deh kamu perhatiin gelegat dia pas di rumah kamu. Kalau agak gelisah dan maunya ngelintasin ruang keluarga rumah kamu, bisa dipastikan doi ada demen dengan salah satu orang di rumah kamu. Bisa itu adik kamu, kakak kamu, nyokap kamu, bokap kamu, atau asisten rumah tangga kamu. Ini bisa sangat terbukti kalau temen kamu tetep dateng ke rumah kamu walaupun udah kamu kasih tau kalau kamu gak ada di rumah. Atau bisa juga sebelum main ke rumah kamu, dia selalu nanya, “Eh, nyokap lo ada di rumah gak?”

Rumah Kamu Bebas
Tinggal bareng orang tua itu ada enak dan gak enaknya. Enaknya, kamu gak perlu banget mikirin biaya makan, listrik, balbalbla lainnya. Gak enaknya, ya kamu gak bisa seenaknya di rumah. Dengan alesan inilah kadang orang selalu mencari dan mendambakan kebebasan namun tetap terjamin. Nah, makanya kalo orang tua kamu tipenya yang asik banget, bisa dipasikan rumah selalu dijadikan basecamp temen-temen kamu.

Monitoring
Ini yang harus kamu waspadai. Dengan seringnya temen kamu main ke rumah kamu, maka udah bisa dipastikan dia tau seluk beluk rumah kamu. Mulai dari denah sampai aktifitas yang terjadi setiap harinya. Nah, gimana kalau ternyata temen kamu itu sedang menyiapkan sesuatu yang besar di kemudian hari? Walaupun dia temen kamu, jangan mudah lengah dan teteplah siaga.

Dia Gak Punya Rumah
Ini kasihan sih, dan masa sih kamu gak mau nolongin temen kamu? hiks
Tuh sekarang udah tau kan alesan temen kamu sering main ke rumah kamu. Tapi apapun alesannya, bakal lebih baik rumah kamu didatengin temen ketimbang didatengin debt collector.  Kecuali kamu tau cara mengindari tagihan utang.



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar