Selasa, 10 Juni 2014

BIOGRAFI/BIODATA Franz Beckenbauer


Franz Beckenbauer Anton
Dijuluki Der Kaiser ("Kaisar"), Franz Beckenbauer adalah satu-satunya orang yang telah menjadi kapten dan melatih seorang juara Piala Dunia.

Orang Jerman itu rahmat dipersonifikasikan, jalan akan membawa bola keluar dari pertahanan sebagai libero a. Memang, dalam setiap pembicaraan tentang posisi penyapu, Beckenbauer adalah nama yang selalu datang ke pikiran.

Masih sangat terlibat dalam permainan hari ini, dan salah satu pelaku utama dalam membawa Piala Dunia ke Jerman pada tahun 2006, Beckenbauer harus melihat kembali dengan senang pada karir klub yang mengumpulkan delapan gelar liga di Jerman dan Amerika Serikat.




Cepat Fakta:

Nama: Franz Beckenbauer Anton
Kebangsaan: Jerman
Tanggal dan Tempat Lahir: September 11, 1945 di Munich, Jerman
Posisi: Sweeper
Klub: Bayern Munich (1964-1977), New York Cosmos (1977-1980), Hamburg (1980-1982), New York Cosmos (1980)
Karir Internasional: 1965-1977 (103 caps, 14 gol)
Bayern Munich Tahun:

Beckenbauer memulai karirnya pada usia sembilan di tim muda dari SC Munchen 06. Meskipun menyimpan mimpi bermain untuk 1860 Munich, tim yang didukung, Der Kaiser bergabung dengan Bayern pada tahun 1958 dan di musim pertamanya di liga regional, tim memenangkan promosi ke Bundesliga yang baru terbentuk.
Dengan orang-orang seperti Gerd Muller dan Sepp Maier dalam line-up, Bayern segera menjadi sebuah kekuatan, memenangkan Piala Jerman dan Piala Winners Eropa pada tahun 1967.

Beckenbauer menjadi kapten untuk musim 1968-69 dan memimpin klub untuk gelar liga pertama mereka. Saat itu sekitar waktu ini bahwa ia mulai bereksperimen dengan peran penyapu, dan muncul sebagai senjata utama bagi timnya pada serangan balik. Dari posisinya mulai di belakang bek tengah, Beckenbauer mampu bertindak sebagai garis pertahanan terakhir sementara juga mendorong maju untuk menyerang bila memungkinkan.

Ia memenangkan gelar liga tiga dan tiga Piala Eropa berturut-turut 1974-1976 sebagai Bayern cepat muncul sebagai negara adidaya yang tulus dalam permainan dunia.

Dua kali dipilih pemain terbaik Eropa Tahun, Beckenbauer bermain 427 pertandingan untuk Bayern, mencetak 60 gol, sebelum pindah ke New York Cosmos pada usia 32.

New Pastures:

Beckenbauer bergabung Cosmos saat ketika game ini menjadi lebih populer di Amerika, meskipun hampir tidak bisa mengklaim bahwa ia dikembangkan sebagai pemain setelah beraktivitas. Tapi dia dilakukan dengan baik, memenangkan Bowl Sepakbola tiga dan dua Trans-Atlantik Kejuaraan, bermain dalam kit Ralph Lauren-dirancang di depan orang banyak rekor klub. Dia juga bekerja sama dalam pertahanan dengan sesama pemenang Piala Dunia Carlos Alberto.
Pada tahun 1980 ia bergabung dengan Hamburg, tinggal selama dua musim dan memenangkan satu gelar Bundesliga. Dia akan menghabiskan satu tahun terakhir dengan Cosmos pada tahun 1983 dan itu adalah adil untuk mengatakan waktunya di New York di Amerika Serikat mendorong permainan.

Karir Internasional:

Setelah melakukan debutnya untuk Jerman Barat pada 20, Beckenbauer melanjutkan untuk bermain di tiga Piala Dunia.
Dia mencetak dua gol melawan Swiss di Piala Dunia 1966 yang diselenggarakan di Inggris, tapi tidak bisa mencegah timnya kalah dari tuan rumah di final.

Empat tahun kemudian Beckenbauer lagi terlibat sebagai Jerman Barat mencapai semi-final, sebelum kalah 4-3 ke Italia. Der Kaiser memainkan pertandingan dengan dislokasi bahu, tapi terlihat kembali sayang pada turnamen berwarna-warni di Meksiko.

Beckenbauer berada di kemegahan pada tahun 1974, bermain di posisi favorit sebagai libero a. Di samping orang-orang seperti Muller, Maier dan Paul Breitner, Jerman Barat menang di kandang sendiri, mengalahkan Belanda 2-1 di final.

Ia memenangkan 103 caps untuk negaranya, menjadi pemain pertama yang melewati angka 100.

Juga Juara Eropa dengan Jerman Barat pada tahun 1972, karir Beckenbauer yang berkilauan itu sarat dengan piala. Prestasinya memenangkan Piala Dunia sebagai pelatih pada tahun 1990 dan memimpin upaya negara itu untuk menjadi tuan rumah acara tersebut pada tahun 2006 membuat dia salah satu tokoh paling berpengaruh permainan yang pernah ada.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar