Jumat, 16 November 2012

1001 ALASAN anda harus TUTUP akun Facebook



BAHAYA UPLOAD FOTO DI FACEBOOK
[Image: facebook560.jpg]
Seperti kita ketahui, khususnya para ABG labil yg sudah terbiasa narsis di facebook, jangan merasa aman dengan setting pivacy di facebook
karena ternyata foto yg anda hapus hanya hilang di profile anda,
artinya fotonya masih tersimpan rapih di database facebook
ada tujuan apakah dengan semua itu..

Apakah anda tahu kenapa faceebok bangkrut ?
jutaan orang pinter mulai meninggalkan facebook
dan sisanya hanya penguna awam yang tidak paham dgn bahaya yang mengancam di kemudian hari,
seperti halnya kasus di jerman,
Jerman kembali membuka penyelidikan pada Facebook. Jejaring sosial ini dianggap secara ilegal menimbun foto para penggunanya tanpa sepengetahuan.

Komisioner perlindungan data di Hamburg, Jerman mengaku membuka kembali penyelidikannya yang sempat terhenti Juni 2012 lalu. Langkah ini diambil setelah beberapa kali upaya untuk membujuk Facebook mengubah kebijakannya atas teknologi pengenal wajah gagal.

“Kami tak punya pilihan lain selain membuka kembali penyelidikan kami. Kami berulang kali bertemu Facebook namun tak menemukan titik tengah,” ujar Johannes Caspar dari komisioner perlindungan data Hamburg., seperti dilansir oleh Foxnews.

Penggunaan software pengenal wajah Facebook untuk membuat database foto wajah dari foto unggahan pengguna ini banyak mendapat kecaman di Eropa.

Seperti diketahui, Eropa memiliki hukum perlindungan data yang mengharuskan penggunanya menyadari apa yang terjadi. Di sisi lain, Facebook membuat sistem pengenal wajah ini aktif tanpa pengaturan dan tak memberi tahu penggunanya.

“Saya ingin menghancurkan database wajah yang dikumpulkan Facebook di Jerman dan akan merevisi situs itu agar mendapat izin penggunanya saat mengumpulkan data biometrik wajah mereka,” tutupnya.

Alasan lain kenapa FACEBOOK BERBAHAYA

1. Postinganmu Menunjukkan Jati Dirimu
Apa yang kamu posting secara langsung menunjukkan siapa dirimu. Jika kamu memposting tentang kebiasaan-kebiasaan buruk seperti minum-minuman keras, maka reputasimu akan tercoreng dan ini sangat merugikan. Survey tahun 2009 yang dilakukan Microsoft menunjukkan bahwa 79% pencari karyawan di Amerika Serikat melihat informasi online tentang si pelamar kerja. Dari 70% yang disurvey mengatakan bahwa mereka menolak lamaran berdasarkan temuan mereka di internet.

2. Postingan Temanmu juga Menunjukkan Jati Dirimu
Apabila ada temanmu yang membicarakan kegiatan kalian semalam di mana notabene tidak pantas, maka jangan ragu-ragu menghapusnya dari wall.

3. Pihak Ketiga Bisa melihat Profilemu
Informasi pribadi seperti alamat rumah dan nomer telepon sebaiknya dibuat private. Jangan sampai pihak ketiga dengan mudah mengaksesnya dan memanfaatkannya untuk kepentingan yang tidak baik.

4. Aplikasi Facebook Membahayakan Privasi
Berhati-hatilah dalam memakai aplikasi Facebook karena aksi ini memungkinkan pihak pengembang aplikasi untuk melihat profilemu secara keseluruhan termasuk apa yang kamu posting. Ada kemungkinan mereka menyebarkan infomu ke pihak lain. Bukan hanya privasimu, privasi temanmu nantinya akan menghadapi risiko besar.

5. Iklan (ads) Facebook Bisa Mengandung Malware
Jangan sembarangan mengklik iklan di Facebok karena tidak semuanya bersih dari program jahat (malware).

6. Profilemu Bisa Dilihat Semua Orang
Sampai kamu megatur settingan privasi, semua orang akan bisa melihat profilemu. Usahakan untuk mengecek privacy setting setiap bulan guna memastikan privasimu aman.

7. Fotomu Mengindentifikasi Dirimu
Pelaku scam (scammer) bisa dengan mudah melacak atau mengidentifikasi kamu via foto yang kamu posting. Utak-atik settingan privasi agar hanya orang-orang yang ada dalam kontakmu saja yang bisa melihatnya.

8. Username Juga Membahayakan

Jika tidak ingin scammer melacakmu via username, sebaiknya tidak usah menggunakan nama asli.

9. Mengumbar Lokasi Bisa Mengundang Risiko
Jangan mengumbar keberadaanmu di Facebook karena ini sangat berisiko. Pencurian rumah atau pengintaian (cyberstalking) bisa terjadi saat kamu memberitahukan lokasi di mana kamu berada.

rangkuman dari berbagai sumber di internet

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar