Jumat, 16 November 2012

9 kegiatan yg paling lama di lakukan di atas kasur

Tidur bukan satu-satunya kegiatan yang bisa dan sering dilakukan di atas ranj4ng. Sarapan, baca buku, bercinta dan bahkan bertengkar juga sering dilakukan di tempat tidur. Lalu kegiatan apa yang makan waktu paling lama di atas ranj4ng?

[Image: 095824_aktivity.jpg]
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, tidur memang merupakan aktivitas yang paling lama dilakukan di atas ranj4ng. Jika usia pakai sebuah ranj4ng adalah 10 tahun, rata-rata orang telah memanfaatkannya untuk tidur selama 2 tahun 8 bulan dari usia pakai tersebut.

Namun tidur bukan satu-satunya cara menghabiskan waktu di atas ranj4ng. Penelitian yang diselenggarakan oleh produsen tempat tidur Dreamland menunjukkan, orang menghabiskan rata-rata 12 menit/pekan atau totalnya hampir 48 hari untuk menoton TV atau DVD di atas tempat tidur.

Sedangkan terkait dengan makin banyaknya orang yang tidak bisa lepas dari teknologi, ranj4ng juga menjadi tempat untuk menerima telepon atau melakukan panggilan. Total waktu 38 jam 50 menit dalam 10 tahun dihabiskan di atas ranj4ng habis untuk berbincang lewat telepon.

Penelitian yang dilakukan di Inggris tersebut juga mengungkap bahwa dalam masa pakai selama rata-rata 10 tahun, sebuah ranj4ng telah dimanfaatkan pemiliknya untuk melakukan aktivitas sebagai berikut:

- Berpelukan 3.640 kali
- Berciuman 4.160 kali
- Sarapan 120 kali
- Baca buku 240 kali
- Berhubungan s3ks 480 kali
- Ngetwit 3.650 kali
- Berkirim SMS 14.600 kali
- Berkirim email 4.160 kali
- Bertengkar 720 kali

Bagi sebagian orang, fakta ini mungkin tidak terlalu ada artinya. Namun bagi yang bermasalah dengan insomnia misalnya, maka salah satu masalah telah teridentifikasi yakni kurangnya hygiene-tidur. Artinya banyak orang susah tidur karena lingkungan tidurnya tidak steril dari berbagai aktivitas.

"Kita menghabiskan waktu sangat banyak di atas tempat tidur. Cukup mengejutkan saat menyadari ada banyak aktivitas berbeda yang sering kita lakukan di atas tempat tidur," kata Jacqueline Townson, salah seorang juru bicara Dreamland seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (11/11/2012).

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar