Jumat, 16 November 2012

Inilah 5 Tempat Wisata Paling Angker Di Dunia



Berwisata tak melulu harus tempat yang indah. Tempat yang menyeramkan, menyimpan catatan sejarah, atau menyimpan misteri juga bisa menjadi lokasi wisata yang menyenangkan, sekaligus mendebarkan.

Inilah 5 Tempat Wisata Paling Angker Di Dunia :

Coliseum, Roma, Italia
[Image: brnUFlfBiF.jpg]
Tempat ini sejak zaman dahulu kala hingga kini sangatlah terkenal bahkan menjadi inspirasi film-film Hollywood tentang kebesaran kerajaan romawi.
Coliseum ini merupakan symbol puncak kejayaan kekaisaran romawi. Di sinilah ribuan narapidana dijadikan gladiator dan mati sia-sia. Jadi ajang pembataian paling keji hanya untuk menghibur kaisar dan ribuan warga yang jadi penonton. Mereka memang harus berkelahi sampai mati. Kalaupun tidak mati, maka mereka pun diumpan bertempur melawan singa dan harimau. Para napi ini tinggal di kubah kubah di bawah coliseum menunggu giliran dibantai di arena. Konon mayat-mayat mereka dilempar begitu saja di bawah kubah coliseum. Tak heran kalau banyak laporan adanya banyak hantu yang gentayangan di sisa reruntuhan coliseum, mereka mengenakan pakaian ala romawi kuno.

Kubah di Bawah Tanah, Edinburgh, Skotlandia
[Image: 29873_126267610720637_100000121972886_35...8441_n.jpg]
Jauh di bawah jalan-jalan yang sibuk di Edinburgh, ditemukan kubah di bawah tanah tanah yang dulunya sempat dihuni namun telah ditinggalkan selama dua ratus tahun. Berada di bawa selatan jembatan Edinburg. Di sana terdapat kamar-kamar yang digunakan sebagai gudang, ruang pertemuan bahkan rumah tinggal. Kubah bawah tanah itu tetap ada hingga kini.
Konon tempat yang ditemukan pada pertengahan 1980 an ini, sangat berhantu dan paling ditakuti warga setempat. Sejumlah pengunjung yang bersusaha masuk ke lokasi bawah tanah itu mengaku telah diserang oleh sebuah kekuatan gaib yang tak diketahui dari mana asalnya, beberapa pingsan, selebihnya menderita sakit mual dan muntah muntah.

Hutan Aokigahara di Jepang
[Image: tempat11.jpg]
Aokigahara juga dikenal sebagai kawasan lautan pohon, saking lebatnya hutan itu. Hutan ini terletak di dasar Gunung Fuji di Jepang. Uniknya, di hutan ini ditemukan banyak gua batu yang berlapis es selama bertahun-tahun. Penduduk setempat mengklaim hutan itu merupakan pusat dari banyaknya fenomena supranatural. Legenda yang berkembang menyebut hutan itu menyimpan banyak misteri yang sulit dijelaskan maupun diungkap. Di sana juga menjadi sarang binatang-binatang aneh, monster, hantu, goblin, dan kisah-kisah menyeramkan ini telah menyebar seantero Jepang bahkan ke seluruh dunia.
Keunikan lain dari hutan ini adalah hutan itu berada di bebatuan vulkanik yang sulit ditembus oleh alat berat apapun.Meskipun tempat ini digambarkan sebagai tempat paling mengerikan, namun ada saja pemburu yang mencoba menerobos ke sana. Sebagai panduan, mereka tinggal mengikuti jalur tali plastic untuk menandai tempat. Memang sengaja jalur tali plastic itu dibuat agar para pemburu tak tersesat.Tempat wisata yang paling terkenal di hutan itu adalah, Ice Cave dan Wind Cave. Pernah juga ada pemburu/wisatawan yang bandel yang mencoba tidak mengikuti jalur tali. Walhasil, dia tak pernah kembali. Tubuh-tubuh mereka baru ditemukan beberapa tahun kemudian, itu pun hanya berupa tulang belulang.

Hantu-hantu New Orleans, Louisiana
[Image: HANTU10-1.jpg]
Legenda yang hidup di masyarakat hantu yang paling terkenal menghantui New Orleans adalah hantu Ratu Voodoo, Marie Laveau. Katanya, hantu Marie ini sering menampakkan diri berjalan-jalan memakai gaun merah dengan kepala yang dililit sorban putih tujuh lapis. Sambil berjalan, konon, hantu itu mengeluarkan bunyi-bunyian semacam kutukan voodoo. Begitu kerasnya bunyi-bunyian sampai-sampai orang yang berada di sekitar sana dapat mendengar. Tapi hantu itu paling sering terlihat di sekitar pekuburan St Louis Cemetery. Banyak wisatawan datang ke pekuburan itu hanya untuk mengantarkan sesajen seperti boneka voodoo, bunga, lilin, hingga binatang-binatang kurban seperti monyet dan ayam. Harapan mereka, dapat memperoleh berkah dan kekuatan supranatura dari kuburan itu.

Catacombs, Paris, France
Image has been scaled down 19% (650x434). Click this bar to view original image (800x533). Click image to open in new window.
[Image: catacombes%20france.jpg]
Pada masa lalu, ketika pemerintah memutuskan untuk menyediakan tempat yang lebih luas bagi manusia hidup, maka salah satu pilihannya adalah menggusur tempat-tempat pemakaman. Alternatif ini dipilih karena bila menggusur tempat pemukiman illegal, bakal menimbulkan protes besar dari penduduknya. Sementara menggusur orang mati, protes dinilai lebih kecil. Paling hanya para ahli waris yang keberatan. Maka jadilah para ahli perencanaan kota membuat perencanaan memindahkan tulang belulang warga Paris yang jumlahnya jutaan. Agar tidak menimbulkan gejolak, pemindahan dilakukan secara diam-diam. Kemana dipindahkannya? Inilah yang jadi catatan sejarah. Ternyata tulang belulang itu ditempel di sepanjang lorong dinding kota bawah tanah. Kota bawah tanah itu disebut City of Light. Sampai sekarang kota bawah tanah yang mengerikan itu masih ada dan popular dengan sebutan Empire of the Dead.

The Paris Catacombs merupakan gambaran kekejian pemerintah pada masa itu dan menjadi catatan sejarah dunia sepanjang masa. Uniknya, kini tempat itu menjadi lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi. Setiap tahun sejuta orang datang ke tempat itu untuk melihat lihat pemandangan mengerikan di mana tengkorak-tengkorak manusia, tulang belulang menempel di dinding yang gelap dan lembab. Para wisatawan ini tentunya dipandu oleh guide yang akan menjelaskan tentang seluk beluk sejarah tempat itu.

Selamat berwisata,

hehe

Sumber : travel.okezone.com

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar