Jumat, 16 November 2012

Car Membuat Teman Bahagia



Read more about Kamus Twitter (Kata-kata gaul yang sering digunakan beserta artinya di Twitter)Tips Menghibur teman yang sedang GALAU



[Image: Smile3.gif]

saya percaya, emosi seseorang adalah sebuah energi yang bisa mempengaruhi lingkungan sekelilingnya. sedih, resah, marah, semangat, tawa, kebahagiaan, itu semua bisa dirasakan oleh orang sekeliling anda, dan juga akan mempengaruhi emosi orang lain. jika anda tidak percaya, coba di ingat-ingat, sewaktu anda duduk dan bercanda bersama teman2 anda, orang di sekeliling anda pun akan ikut tersenyum saat mendengar tawa anda dan sikap2 lucu yang terjadi dengan teman2 anda. atau, anda coba tersenyum (senyum yang tulus) dengan orang yang tidak anda kenal di jalan. mereka pun akan dengan otomatis ikut tersenyum membalas senyuman anda.
orang yang dalam kondisi sedih, resah atau marah, biasanya memiliki ciri2 bahas tubuh tertentu, seperti tangan bersila di dada, memalingkan wajah dari pasangan atau orang2 di sekelilingnya, wajah terlihat kusam dan lelah, sering menarik nafas panjang, intonasi suara datar.

EMOSI AKAN MEMPENGARUHI BAHASA TUBUH, DAN BEGITUPUN SEBALIKNYA,, bahasa tubuh akan berpengaruh pada kondisi emosi dan pikiran seseorang. kalau anda sedang di kamar, cobalah meniru ekspresi orang yang tersenyum, dengan sedikit memicingkan ke dua mata. tahan ekspresi itu beberapa detik sampai bahkan 1 menit. perasaan anda akan lebih baik dan anda ingin lebih banyak tersenyum.
biasanya kalau ada teman, gebetan, pacar, saudara, atau siapa saja yang saya kenal,, dan dia sedang tidak enak hati, saya akan akan menghiburnya dengan sedikit story teling mengenai hal di atas.
percakapan saya mulai dengan cara seperti ini:

saya: "eh, kok sedih gitu.... lagi banyak masalah ya...? eh, lo percaya ga kl emosi itu bisa nular. sedih, marah, BT, kecewa... semuanya itu bisa nular ke lingkungan lo & mempengaruhi temen2 lo. lo percaya..?"

si dia bisa jawab percaya, atau tidak percaya.
(jika dia sedang menyilangkan tangan di dada, saya akan rubah bahasa tubuhnya dengan cara memintanya membawakan sesuatu milik saya)


saya: "senyum, seneng, tawa, bahagia, jg bisa nular lowh. kalau ga percaya, lo liat gw....."

dia mulai memandang saya. sedetik kemudian saya mulai tersenyum.

sesaat setelah memandang saya dengan ekspresi saya yang tersenyum, lawan bicara saya biasanya ikut tersenyum, bahkan tertawa terbahak-bahak. biasanya diikuti cubitan atau pukulan ringan yang mendarat di lengan saya, dan biasanya berkata "lo apaan sih...." . lalu lanjutkan dengan percakapan yang menurut anda menarik.
apa yang sudah anda lakukan dengan membuat perasaanya jadi lebih baik, tentu kawan anda akan lebih menghargai anda, dan anda di pandang sebagai seseorang yang beda dan merarik. kalau anda melakukanya dengan cara yang tepat, trik ini tidak hanya bisa menghibur orang, tetapi jg bisa di adaptasikan menurut kebuthan anda....


yang suka tersenyum, :seyumkedip

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar