Minggu, 22 September 2013

Cara Menggunakan Sabun berbasis Belerang (KIMIA KELAS XII)

Cara Menggunakan Sabun berbasis Belerang. Belerang adalah zat yang berwarna kuning, mineral yang terjadi secara alamiah. Karena sifat antibakteri dan antijamur, ia sering disebut sebagai mineral penyembuhan. Menggunakan obat belerang banyak dan telah digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit kulit sejak lama. Sulfur digunakan sebagai bahan aktif dalam sebagian besar produk obat perawatan kulit. Beberapa penyakit kulit yang disebabkan karena aksi bakteri dan jamur dapat diobati melalui pemakaian topikal sabun yang terbuat dari belerang. Dermatologists sering merekomendasikan penggunaan sabun batangan sulfur untuk mengurangi gejala berbagai jenis penyakit kulit. Berikut adalah beberapa informasi tentang manfaat menggunakan sabun yang terbuat dari belerang.

Belerang dan Perawatan Kulit

Belerang digunakan oleh orang Romawi kuno dan Cina untuk mengobati luka dan penyakit kulit sejak zaman dahulu. Tak heran, belerang digunakan dalam proses pembuatan sabun untuk memproduksi sabun obat. Meskipun wangi sabun batangan biasa mungkin tak berbau, ini mungkin tidak dapat melindungi Anda dari serangan bakteri dan jamur. Ada beberapa kondisi kulit, pengobatan yang melibatkan penggunaan sabun, krim atau lotion yang memiliki belerang. Mari kita cari tahu tentang kondisi yang dapat diobati dengan produk berbasis sulfur.

Jerawat

Belerang merupakan bahan aktif dalam sebagian besar produk perawatan kulit jerawat. Mereka yang memiliki kulit berjerawat sering dianjurkan untuk menggunakan sabun sulfur yang berbasis untuk jerawat. Salah satu penyebab umum dari jerawat adalah produksi berlebihan sebum oleh kelenjar sebaceous. Ketika pori-pori kulit atau folikel rambut tersumbat dengan sebum dan sel kulit mati, hal itu menimbulkan jerawat. Karena belerang mengurangi sifat manis mulut dan melindungi kulit dari bakteri, hal ini membantu dalam mencegah penyebaran whitehead, komedo dan jerawat inflamasi. Pengobatan folikel rambut yang terinfeksi mungkin juga melibatkan penggunaan sabun batangan atau krim yang mengandung belerang.

Rosacea

sabun Berbasis Belerang sering direkomendasikan untuk mereka yang menderita rosacea. Rosacea adalah gangguan kulit yang bermanifestasi dalam bentuk wajah memerah. Hal ini ditandai dengan kemerahan di sekitar pipi, hidung dan dahi. Kadang kulit di sekitar telinga, leher, kulit kepala dan dada juga mungkin akan terpengaruh. Pembuluh darah di bawah kulit mungkin juga menjadi lebih jelas atau terlihat. Hal ini diyakini bahwa rosacea mungkin disebabkan karena bakteri usus atau tungau demodex. Meskipun tidak ada obat untuk rosacea, gejala dapat dikontrol sampai batas tertentu dengan menggunakan sabun batangan yang terbuat dari belerang.

Kudis

Dermatologists juga merekomendasikan sabun tersebut untuk kudis. Kudis adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh parasit tungau mikroskopis. Hal ini dapat menyebar melalui kontak orang-ke-orang. Gejala-gejala kudis termasuk gatal parah dan ruam kulit. Kebanyakan obat anti-kudis menggunakan belerang sebagai bahan. Belerang membunuh kutu ini dan penggunaan produk perawatan kulit berbasis sulfur membantu dalam keberhasilan perawatan kudis. Telah terlihat bahwa enam minggu penerapan sabun diperlukan untuk ruam kudis untuk menyembuhkannya, tetapi akan lebih baik berkonsultasi dengan dokter kulit sehingga dapat mencari tahu tentang durasi waktu yang perlu Anda gunakan sabunnya. Disamping kondisi kulit ini, penggunaan berbasis sabun sulfur telah terbukti bermanfaat dalam pengobatan kondisi kulit seperti dermatitis seboroik, eksim, kutil dan pityriasis versicolor.

Cara Menggunakan Sabun berbasis Belerang

Sabun batangan berbasis Belerang yang tersedia di pasar. Beberapa dari mereka memiliki kandungan sulfur 10%, tetapi jika kulit Anda sangat sensitif, Anda harus membeli yang lebih ringan yang memiliki sekitar 3% belerang. Meskipun Anda bisa melalui tinjauan sebelum membeli sabun batangan berbasis sulfur, itu disarankan agar Anda membeli yang diresepkan oleh dokter Anda. Pastikan bahwa Anda menerapkannya sesuai petunjuk. Setelah membasahi bagian itu dengan air, basahi sabun mandi. Sampai sabun berbuih dan menerapkannya hanya untuk daerah yang terkena dan bilas dengan air. Sabun tidak Seharusnya berhubungan dengan mata dan tidak harus ditelan. Karena sulfur menyebabkan kulit membengkak, melembutkan dan mengelupas, mungkin ada pembengkakan ringan, gatal dan pengelupasan kulit, tetapi jika Anda mengalami reaksi alergi yang parah pada menggunakan sabunnya, berhenti menggunakan dan berkonsultasi dengan dokter Anda. Bagi Anda yang menggunakan antikoagulan atau obat harus menyebutkan rincian ini dengan dokter Anda. Hal ini untuk menghilangkan kemungkinan Anda menderita interaksi obat yang merugikan. Wanita hamil dan ibu menyusui harus menahan diri dari menggunakan sabun bar berbasis sulfur.
Jika Anda telah diminta untuk menggunakan sabun obat yang mengandung belerang, pastikan bahwa Anda menggunakannya sesuai petunjuk yang diberikan oleh produsen. Jika Anda mengalami efek samping yang berat, menghentikan penggunaan dan berkonsultasi dengan dokter Anda.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar