Senin, 30 September 2013

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat – Memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan sehat memang menjadi impian setiap orang, mulai dari kalangan wanita hingga pria. Memiliki wajah putih dan bersih akan memberikan rasa pede untuk anda, terlebih lagi untuk menarik perhatian lawan jenis. Namun apa jadinya jika kulit wajah anda dipenuhi dengan jerawat dan bekas jerawat? Tentunya akan sangat mengganggu penampilan anda. Akan membuat anda merasa tidak pede dan ingin sekali menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan Cara Menghilangkan Jerawat secara instan seperti yang sudah banyak dilakukan saat ini.
Padahal sebelum ingin menghilangkan jerawat di wajah, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan jerawat timbul di wajah anda. Jerawat dapat timbul karena kulit wajah yang kotor dan berminyak, apalagi jika anda malas untuk membersihkan wajah dan riasan sebelum tidur. Penyebab utama timbulnya jerawat bisa dikarenakan hormonal pada masa pubertas yang menghasilkan hormon testosteron yang dapat merangsang produksi minyak berlebih dibawah jaringan kulit, selain itu bisa juga ditimbulkan karena stres, pengaruh obat-obatan, pemakaian pil kb, dan masa menstruasi.
Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Saat ini mungkin sudah banyak beredar obat-obatan atau krim yang dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat. Namun anda perlu hati-hati, sebab tidak sedikit yang mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang dan akan mengganggu kesehatan anda. Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada tubuh anda, padahal masih ada cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami yang bisa dilakukan setiap hari dimanapun anda berada, seperti berikut ini:
Minum Air Putih
Sudah dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas perhari, sebab akan menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.
Rajin Membersihkan Wajah
Rajin membersihkan wajah untuk menghindari wajah kotor dan berminyak, apalagi jika anda memakai riasan harus dibersihkan sebelum tidur. Namun terlalu sering mencuci wajah juga tidak baik, sebab akan memicu kulit untuk merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak yang dapat meningkatkan jumlah jerawat.
Jauhkan Rambut dari Wajah
Jika memiliki rambut panjang dan berponi, usahakan untuk mengikat atau menjepit poni anda, sebab rambut mengandung minyak yang dapat memberikan kontribusi untuk menimbulkan jerawat.
Jangan Menyentuh Jerawat
Jangan pernah memencet jerawat, apalagi dengan tangan kotor. Sebab akan meningkatkan produksi sebum dan memecahkan selaput dibagian bawah kulit yang dapat menyebabkan infeksi dan menimbulkan jerawat yang berlebih.
Mengompres dengan Potongan Kentang
Dengan mengompres jerawat menggunakan irisan kentang, selain akan memberikan rasa adem di kulit wajah juga berkhasiat untuk mengempeskan jerawat dan menghilangkan bekar jerawat bila dilakukan secara rutin.
Konsumsi Sayur dan Buah
Rajin mengkonsumsi sayur dan buah adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, sebab sayuran dan buah mengandung banyak vitamin yang dapat menyehatkan kulit, terutama vitamin E yang sangat dibutuhkan kulit.
Tidur Cukup dan Teratur
Kulit juga butuh istirahat yang cukup. Dengan cukup tidur dan teratur akan membantu kulit untuk bergenerasi dan membuang racun yang berbahaya, sehingga keesokan harinya anda akan bangun dengan tubuh fit dan tampak segar.

Cara Menghilangkan Jerawat

Selain beberapa cara menghilangkan jerawat seperti diatas, yang terpenting adalah menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga cukup agar anda tetap merasa rileks dan bugar, sehingga jauh dengan stres. Dengan beberapa cara diatas, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan jerawat di wajah anda. Selain lebih murah dibandingkan dengan obat-obatan dan krim wajah, juga akan membantu tubuh anda tampak lebih sehat. Semoga informasi Cara Menghilangkan Jerawat seperti diatas dapat bermanfaat untuk membantu masalah kesehatan anda.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar