Senin, 30 September 2013

Mengenal Infused Water, Cara Asyik Minum Air Putih


Gaya hidup masa kini semakin banyak,daya konsumsi terhadap makanan dan minuman yang tidak sehat pun semakin merajalela.Nah untuk mengantisipasi daya tahan tahan tubuh dan kesehatan yang menurun banyak dilakukan inovasi dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi

Akhir-akhir ini gw sering lihat di account instagram banyak orang-orang yang post foto “Infused Water” .Wah gw penasaran banget nih, apa itu infused water, sepertinya menarik.karena dari bentuknya itu sangat menggiurkan

Infused Water

Infused Water
Yuk kenalan dengan infused water
Pernah dengar infused water? Ini adalah istilah untuk air yang "diberi" tambahan lain untuk memberikan rasa dan manfaat tambahan bagi air tersebut. Infused water itu air putih yang dicemplungi buah-buahan terus didiemin beberapa jam sampe sari-sari buahnya keluar terus air putihnya berasa buah yang tadi dicemplung. Ya kira-kira gitu deh. Ada juga yang menyebutnya spa water ya kurang lebih sama kok kaya infused water ini.

Manfaat infused water/spa water
Dengan memasukkan buah/herb/rempah kedalam mineral water maka akan mengeluarkan aroma Dan rasa ke dalam air tsb. Infused water adalah alternatif utk minum air murni, selain tentunya ada khasiatnya.misal : lemon infused water menghilangkan racun didalam tubuh/detoxification apabila diminum secara teratur.infusedwater tahan antara 2-5hr. Di lemari es (Tergantung bahan yg dimasukkan ke dalam air) dan dpt ditambah trus dgn air apabila sdh dituang/diminum.

Buah-buah dasar yang digunakan untuk infused water serta kegunaanya
(1) Green Tea, Mint, Lime ----- Fat Burning, Digestion, Headaches, Congestion and Breath Freshener.
(2) Strawberry, Kiwi ----- Cardiovascular Health, Immune System Protection, Blood Sugar Regulation, Digestion.
(3) Cucumber, Lime, Lemon—- Water Weight Management, Bloating, Appetite Control, Hydration, Digestion.
(4) Lemon, Lime, Orange ----- Digestion Vitamin C, Immune Defense, Heartburn, (drink this one at room temperature)

Cara Membuat Infused Water :
  1. Pilih buah/herb/Rempah apa yg akan dimasukkan.
  2. Cuci bersih buah-buahan. Potong menjadi dua untuk buah-buah seperti anggur, strawberry dan untuk buah yang lebih besar , sesuaikan sendiri ya, pokoknya kira-kira segitu. Sekitar 5-10 buah per 500ml air ya.
  3. Tambahkan air kurang lebih 500 ml. Kalo mau ditambah sirup, monggo atau gula juga boleh. Kalo gula tentu larutkan gula dengan sedikit air panas lebih dulu, baru air dan buah dimasukkan.
  4. Masukkan buah kedalam wadah, lalu tutup
  5. Simpan Di lemari es.
  6. Setelah 2jam sdh dpt diminum Infused Waternya
  7. Kalo habis airnya boleh diisi ulang lagi dengan buah yang sama, tapi kalo udah lebih dari 48jam buahnya dibuang ya, diganti pake yang baru, kalo mau dimakan juga boleh kalo keadaannya masih cukup fresh.
Tips :
  1. Cuci bersih buahnya,kita ga pernah tau bahan kimia apa yang udah terkena dibuahnya
  2. Buah yang dipakai untuk infused water adalah buah kategori Acid dan bukan manis. buah asem-asem gitu kayak strawberry,kiwi, lemon, jeruk, mangga, nanas, apel atau bluberry gitu, jangan pake pisang, alpukat atau buah yang sangat manis lainnya.
  3. Untuk biar berasa + sari-sari buahnya terserap, campuran buah dan air mineral tadi masukin ke kulkas selama min 5-6 Jam dan bisa diisi ulang sampai 24jam. Begitu diisi langsung dimasukin lagi kekulkas 
  4. Infused water ini bertahan 3-5 hari dalam kulkas,tergantung pakai buah apa
  5. Bagusnya buah dibuang pasca dipakai, bukan dimakan, akibat oksidasi dan proses pembusukan.

NB : Sebaiknya buah yang akan kita buat Infused Water harus benar benar bersih dari pestisida maupun zat kimia lainnya.

Kombinasi Infused Water

Buah-buahan bahan untuk membuat Infused Water

Contoh Infused Water

Infused Water

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar