Minggu, 22 September 2013

Pengaruh Penyalahgunaan Narkoba pada Otak (KIMIA KLEAS X)

Pengaruh Penyalahgunaan Narkoba pada Otak. Narkotika ilegal tidak hanya obat-obatan yang dapat menjadi merusak tubuh manusia. Penyalahgunaan obat resep umum juga dapat memiliki efek yang signifikan pada otak.

Identifikasi Penyalahgunaan Narkoba

Penyalahgunaan narkoba dapat didefinisikan sebagai penggunaan yang tidak diresepkan oleh dokter, atau mengambil pil lebih banyak per harinya dari apa yang diresepkan oleh dokter.

Opioid

Candu, seperti OxyContin, Demerol, dan Vicodin, menempel pada reseptor di otak dan sistem saraf pusat, yang mencegah pesan nyeri dari yang dikirim dari sel ke sel. Penyalahgunaan dapat menyebabkan depresi yang mengancam jiwa.

Depresan

Penyalahgunaan depresan seperti Xanax Valium dan, yang memiliki efek menenangkan dengan memperlambat aktivitas otak, dapat menyebabkan kejang, depresi dan denyut jantung tidak teratur.

Stimulan

Ritalin dan Adderall merupakan stimulan yang mempercepat aktivitas otak. Tapi peningkatan ini dalam operasi otak dapat menyebabkan paranoia, kejang, dan masalah jantung ketika obat disalahgunakan.

Overdosis

Mendengus atau menyuntikkan narkoba langsung ke dalam aliran darah dengan lebih cepat, efek negatif lebih kuat pada reseptor otak dan dapat menyebabkan overdosis gejala atau bahkan kematian.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar