Minggu, 22 September 2013

Tanda-tanda Kecanduan Narkotika (KIMIA KELAS X)

Tanda-tanda Kecanduan Narkotika. Kecanduan narkotika ditununjukkan melalui berbagai tanda-tanda fisik dan emosional dan gejala. Gejala fisik dari kecanduan narkotika termasuk gelisah, peningkatan energi dan perubahan tubuh seperti penurunan berat badan dan mimisan. Tanda-tanda Emosional dan mental dari kecanduan narkotika dapat mencakup paranoia, psikosis sementara, depresi, kemarahan, pola bicara lambat dan disorientasi.

Perubahan Fisik

Ada berbagai dari perubahan fisik seseorang kecanduan narkotika mungkin dialami. Berat badan merupakan efek samping yang umum dari berbagai obat-obatan termasuk kokain, ganja, heroin dan opium. Masalah gigi Progresif kadang-kadang mengakibatkan hilangnya  gigi adalah tanda kemungkinan penggunaan metamfetamin yang berlebihan. Mimisan Kronis dan sinusitis terlihat pada pengguna obat yang mendengus sejumlah besar obat secara teratur. Kecanduan obat yang dirokok dapat menyebabkan batuk darah dan serangan biasa dengan bronkitis.

Peningkatan Energi dan Masalah Tidur

Peningkatan energi, gelisah dan ketidakmampuan untuk tidur di malam hari merupakan peringatan umum dari kecanduan mungkin untuk obat perangsang seperti kokain dan methamphetamine. Periode tidur berlebihan juga memperingatkan tanda-tanda kemungkinan kecanduan narkotika. Peningkatan tekanan darah dan metabolisme juga efek samping tetapi jauh lebih sulit untuk melihat.

Alat Pemberi obat

Meskipun mungkin tampak jelas, perlengkapan obat yang tidak dapat dijelaskan seperti pipa, kertas rolling dan jarum suntik tersisa terlihat jelas tanda-tanda kecanduan. Banyak pengguna narkoba sampai ke titik di mana kecanduan obat tampak normal, dan mereka tidak lagi merasa perlu untuk menyembunyikannya dari orang lain.

Melambatnya Fungsi Mental

Banyak pecandu narkotika menunjukkan tanda-tanda terganggu atau diperlambat fungsi mental. Pola bicara luar biasa lambat, disorientasi dan kebingungan adalah tanda-tanda umum dari kecanduan narkoba. Seringkali, gejala ini datang dan pergi, kadang-kadang diikuti dengan saat-saat hiperaktif intens.

Tanda-tanda emosional dari Kecanduan

Kecanduan narkotika sering berubah mood yang khas dan fungsi mental seseorang. Peningkatan iritabilitas dan kemarahan serta gejala keinginan untuk berdebat dan bertengkar lebih secara teratur dilihat. Sebaliknya, beberapa pecandu menjadi apatis, depresi, lesu atau biasa tenang. Orang lain menunjukkan tanda-tanda paranoia, psikosis dan perilaku delusi. Ketika obat mulai memegang kehidupan seseorang, orang sering kehilangan pandangan tentang apa yang penting bagi mereka, segala sesuatu kecuali obat. Penghentian hobi dan kegiatan rutin dapat menjadi tanda dari kecanduan narkotika serius.

Pengingkaran dan Rasionalisasi

Pecandu narkotika cenderung meremehkan efek obat yang dialami mereka, serta jumlah uang yang dihabiskan untuk obat dan jumlah sebenarnya dari obat yang mereka ambil. Ini juga merupakan tanda kecanduan. Sering kali, orang kecanduan narkotika benar-benar percaya bahwa mereka tidak kecanduan dan akan mencoba dan meyakinkan orang lain akan hal ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar