Minggu, 22 September 2013

Tanda dan Gejala Miopi (FISIKA KELAS X)

Tanda dan Gejala Miopi. Rabun jauh, atau miopi, adalah kesalahan bias paling umum dari mata, serta telah menjadi lebih hal lazim dalam beberapa tahun terakhir ini. Meskipun penyebab yang tepat untuk peningkatan ini dalam rabun jauh tidak diketahui, banyak dokter mata merasa itu memiliki sesuatu hubungan dengan kelelahan mata dari penggunaan komputer serta diperpanjang tugas-tugas penglihatan dekat lainnya, ditambah dengan predisposisi genetik untuk miopi.

Gejala dan Tanda Miopi

Jika Anda rabun jauh, Anda biasanya akan mengalami kesulitan membaca tanda jalan dan melihat obyek yang jauh dengan jelas, tetapi akan dapat untuk melihat dengan baik untuk tugas-tugas close-up seperti membaca dan penggunaan komputer.
Tanda-tanda lain dan gejala dari miopi termasuk penyipitkan mata, ketegangan pada mata dan sakit kepala. Merasa lelah ketika mengemudi atau bermain olahraga juga bisa menjadi merupakan gejala dari rabun jauh yang tidak diperbaiki.
Jika Anda mengalami tanda-tanda ini atau dengan gejala sambil mengenakan kacamata Anda atau lensa kontak, merencanakan suatu pemeriksaan mata yang komprehensif dengan dokter mata Anda atau dokter mata untuk melihat apakah Anda perlu resep yang lebih kuat.

Apa Penyebab Miopi?

Miopi terjadi ketika bola mata terlalu panjang, relatif terhadap kekuatan fokus pada kornea serta lensa mata. Hal ini menyebabkan sinar cahaya untuk fokus pada suatu titik di depan retina, daripada langsung pada permukaannya.
Rabun juga bisa disebabkan oleh kornea dan / atau lensa yang terlalu melengkung terhadap panjang bola mata. Dalam beberapa kasus, miopi adalah karena kombinasi dari faktor-faktor ini.
Miopi biasanya dimulai pada masa kanak-kanak dan Anda mungkin memiliki risiko yang lebih tinggi jika orang tua Anda rabun jauh. Dalam kebanyakan kasus, rabun jauh stabil di masa dewasa awal tapi kadang-kadang masih terus berlanjut seiring bertambahnya usia.

Pengobatan miopi

Rabun dekat dapat diperbaiki dengan kacamata, lensa kontak atau bedah refraktif. Tergantung pada derajat miopi Anda, Anda mungkin perlu memakai kacamata atau lensa kontak sepanjang waktu atau hanya ketika Anda membutuhkan jarak penglihatan sangat jelas, seperti saat mengemudi, melihat papan tulis atau menonton film.
Jika Anda rabun jauh, angka pertama yang pada resep kacamata atau resep lensa kontak akan diawali dengan tanda minus (-). Semakin tinggi angka, semakin rabun Anda.
  • Bedah refraktif dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kebutuhan Anda untuk kacamata atau kontak. Prosedur yang paling umum dilakukan dengan laser excimer.
  • Pada laser PRK menghilangkan lapisan jaringan kornea, dimana memipihkan kornea dan memungkinkan sinar cahaya untuk fokus lebih akurat pada retina.
  • Pada LASIK – prosedur bias paling umum – flap tipis dibuat pada permukaan kornea, laser menghilangkan beberapa jaringan kornea, dan kemudian flap dikembalikan ke posisi semula.
Lalu ada orthokeratology, prosedur non-bedah di mana Anda memakai gas permeable (RGP atau GP) lensa kontak kaku khusus pada malam itu membentuk kembali kornea Anda saat Anda tidur. Saat Anda melepaskan lensa di pagi hari, kornea Anda sementara mempertahankan bentuk baru, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas di siang hari tanpa kacamata atau lensa kontak.
Orthokeratology dan prosedur berhubungan dengan lensa kontak GP disebut terapi bias kornea (CRT) telah terbukti efektif sementara memperbaiki jumlah miopi ringan sampai sedang. Kedua prosedur alternatif yang baik untuk operasi untuk individu yang terlalu muda untuk LASIK atau bukan kandidat yang baik untuk operasi bias karena alasan lain.
Lensa implan yang dikenal sebagai IOLs phakic adalah pilihan lain bedah untuk mengoreksi rabun jauh, terutama bagi individu dengan jumlah yang tinggi miopi atau kornea lebih tipis dari normal yang dapat meningkatkan risiko komplikasi dari LASIK atau prosedur koreksi penglihatan laser lainnya.
Phakic IOLs bekerja seperti lensa kontak, kecuali pembedahan ditempatkan di dalam mata dan biasanya bersifat permanen, yang berarti tidak ada perawatan yang diperlukan. Tidak seperti IOLs digunakan dalam operasi katarak, IOLs phakic tidak menggantikan lensa alami mata, yang tersisa utuh.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar