Sabtu, 21 September 2013

Cara Menghitung ATP dalam Siklus Krebs (BIOLOGI KELAS XII)

Cara Menghitung ATP dalam Siklus Krebs. Pada siklus Krebs, juga dikenal sebagai asam sitrat atau siklus asam trikarboksilat, terjadi selama tahap terakhir dari metabolisme. Pertama dijelaskan oleh Hans Krebs tahun 1937, siklus dimulai dan diakhiri dengan oksaloasetat, molekul empat karbon yang berada dalam mitokondria. Ini menghasilkan karbon dioksida dan ATP untuk pertumbuhan sel. Siklus Krebs terjadi di matriks mitokondria untuk hewan, dalam kloroplas bagi tanaman dan dalam membran sel untuk mikroorganisme. Selama glikolisis, glukosa terurai menjadi dua molekul piruvat. Piruvat kemudian bereaksi dengan asetil koenzim-A, atau asetil-CoA, melepaskan karbon dioksida dan mengurangi NAD + menjadi NADH. Kompleks ini memasuki mitokondria.
  1. Membangkitkan sitrat dengan menambahkan kompleks asetil-CoA dengan oksaloasetat. Enzim sitrat sintase mengkatalisis reaksi untuk melepaskan sitrat enam karbon.
  2. Isomerize sitrat menggunakan akonitase enzim dalam reaksi dua langkah yang melibatkan dehidrogenasi dan rehidrasi. Hasil akhirnya adalah isositrat.
  3. Mengoksidasi isositrat ke alpha ketoglutarat menggunakan enzim dehidrogenase isositrat. Reaksi ini mengurangi NAD + menjadi NADH dan melepaskan karbon dioksida.
  4. Mengoksidasi dan dekarboksilasi alpha ketoglutarat dengan CoA untuk membentuk suksinil-CoA. Reaksi ini menghasilkan molekul lain karbon dioksida dan mengurangi NAD + menjadi NADH.
  5. Mengkonversi suksinil-CoA untuk suksinat dengan suksinil-CoA sintetase. Ini adalah satu-satunya langkah dalam siklus Krebs mana fosforilasi terjadi dan satu-satunya yang menghasilkan satu molekul ATP. Hitung satu untuk ATP.
  6. Mengkonversi suksinat untuk fumarat dengan dehidrogenase suksinat. Mengurangi FAD + ke FADH.
  7. Tambahkan molekul air untuk fumarat untuk membuat malat, menggunakan enzim fumarase untuk mengkatalisis reaksi.
  8. Regenerasi oksaloasetat dari fumarat menggunakan malat dehidrogenase. Reaksi mengurangi NAD + menjadi NADH.
  9. Proses molekul lain dari piruvat. Tambahkan satu lagi ATP molekul. Hitungan terakhir dari molekul ATP melalui dua putaran siklus tersebut dua.
Setiap pergantian siklus tersebut menghasilkan satu molekul ATP, tiga molekul karbon dioksida, satu FADH dan tiga molekul NADH. Dua putaran yang diperlukan untuk memproses dua molekul piruvat yang dihasilkan oleh glikolisis.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar