Sabtu, 21 September 2013

Apakah Produk Hasil Fotosintesis (BIOLOGI KELAS XII)

Apakah Produk Hasil Fotosintesis? Selama fotosintesis, karbon dioksida dan air diubah menjadi gula dan gas oksigen. Organisme fotosintetik termasuk tanaman hijau, alga dan beberapa bakteri. Tanpa organisme ini, atmosfer kita akan kekurangan oksigen.
Reaksi
Energi cahaya dari matahari mengubah enam molekul karbon dioksida dan enam molekul air menjadi satu molekul glukosa (gula) dan enam molekul gas oksigen.
Produk
Produk adalah zat yang terbentuk sebagai hasil dari reaksi kimia. Karbon dioksida dan air adalah reaktan dalam fotosintesis dan glukosa dan oksigen adalah produk.
Efek
Fotosintesis bertanggung jawab untuk menyerap karbon dioksida atmosfer dan memproduksi oksigen yang dilepaskan ke atmosfer.
Makna
Fotosintesis menciptakan biomassa yang besar dari karbohidrat (gula) energi. Organisme fotosintetik menciptakan 176 miliar ton karbohidrat setiap tahun.
Sejarah
Pada awal sejarah Bumi, organisme fotosintetik bertanggung jawab untuk oxygenating atmosfer. Menurut “Science News,” organisme fotosintetik mungkin telah mulai oksigenat atmosfer sedini 3,46 miliar tahun yang lalu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar