Jumat, 20 September 2013

Bagaimana Bakteri Mendapatkan Energi? (BIOLOGI KELAS X)

Bagaimana Bakteri Mendapatkan Energi?

Nutrisi bakteri

Bakteri terdiri terutama karbon, bersama dengan oksigen, nitrogen, hidrogen dan fosfor, bersama dengan jumlah yang lebih kecil dari unsur-unsur lain. Dalam rangka untuk tumbuh dan memperoleh energi, bakteri harus memiliki sumber nutrisi.

Bakteri phototrophs

Seperti tanaman, bakteri ini memperoleh energi dari fotosintesis, menggunakan sinar matahari. Mereka menggunakan bacteriochlorophyll, yang mirip dengan klorofil yang tanaman digunakan. Bakteri tidak menghasilkan oksigen, tetapi mereka mendapatkan karbon yang diperlukan dari karbon dioksida.

Bakteri Organotrophs

Organotrophs mengkonsumsi senyawa organik untuk mendapatkan nutrisi. Oleh karena itu, mereka harus mengkonsumsi organisme atau sisa-sisa lain untuk bertahan hidup, dengan cara yang sama pada manusia dan hewan. Bakteri patogen atau penyebab penyakit biasanya jatuh ke dalam kelompok ini.

Bakteri lithotrophs

“Lithotroph” berarti “pemakan batu.” Bakteri ini mendapatkan energi dari senyawa anorganik, biasanya mineral. Mereka mengkonsumsi senyawa yang tinggi elektron untuk mendapatkan sebagian besar nutrisi yang tercantum dalam bagian pertama. Mereka merupakan bagian integral dari banyak proses geologi, seperti pelapukan batuan dasar ke dalam tanah. Namun, mereka tidak dapat memperoleh karbon penting dari mineral, jadi, tergantung pada jenis bakteri, dapat diperoleh melalui udara atau konsumsi bahan organik bersama dengan senyawa mineral.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar