Jumat, 20 September 2013

Ciri Utama dari Bakteri (BIOLOGI KELAS X)

Ciri Utama dari Bakteri. Memahami karakteristik utama dari bakteri merupakan topik penting selama belajar biologi. Bakteri kecil mikroorganisme bersel tunggal yang hidup di hampir setiap habitat di Bumi. Ada 10 kali lebih sel bakteri dalam tubuh Anda daripada ada sel-sel manusia. Beberapa karakteristik yang paling penting yang menentukan bakteri bentuk yang berbeda, struktur dinding sel, respon terhadap oksigen dan cara-cara mereka memperoleh energi mereka.

Bentuk dan Ukuran

Kebanyakan bakteri memiliki seperti batang, bulat atau bentuk spiral. Yang keempat, bentuk jarang dari bakteri vibrio, yang terlihat seperti koma. Bakteri biasanya memiliki panjang berukuran beberapa mikron. Jika Anda berbaris 1.000 bakteri ujung keakhir, mereka akan memiliki lebar sebuah garis pensil.

Struktur Dinding sel

Bakteri juga diklasifikasikan oleh struktur dinding sel yang berbeda. Bakteri “Gram stain” memiliki dinding sel yang didefinisikan oleh serangkaian pereaksi noda. “Gram negatif” bakteri memiliki lapisan tipis dinding dan membran luar yang noda merah. “Gram positif” bakteri memiliki lapisan dinding tebal, noda ungu dan tidak memiliki membran luar.

Gas oksigen

Bakteri bereaksi terhadap gas oksigen di salah satu dari tiga cara. Bakteri aerobik membutuhkan sumber terus-menerus oksigen untuk bertahan hidup. Bakteri anaerob adalah kebalikan – yang membuat mereka gas oksigen membunuh mereka. Sebaliknya, mereka memperoleh energi mereka dari senyawa lain. Fakultatif anaerob dapat bertahan hidup dengan atau tanpa oksigen, tetapi lebih memilih untuk berada di lingkungan oksigen.

Energi

Bakteri memperoleh energi dari berbagai sumber. Heterotrof memperoleh energi dengan mengkonsumsi dan pemecahan senyawa organik kompleks lainnya. Autotrophs menciptakan energi melalui fotosintesis atau kemosintesis. Bakteri hijau dan ungu dan cyanobacteria adalah contoh bakteri yang menggunakan fotosintesis.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar