Sabtu, 07 September 2013

Software untuk Membuat Video Tutorial


camtasiaBiasanya seorang yang ahli dalam bidang desain grafis seperti Photosop dan Corel Draw kadang kala untuk membagikan ilmu atau karya yang mereka miliki kepada khalayak ramai maka  mereka menyalurkan melalui buku  dan disetai juga dengan video tutorial.

Kebanyakan orang yang tergolong newbie dalam hal desain grafis biasanya lebih memilih belajar dari video tutorial dibandingkan dengan membaca buku-buku yang tebal tentang desain grafis karena mereka lebih mudah memahami dengan melihat dan mendengar langsung arahan dari desainer.

Jadi jika anda telah merasa mahir dalam bidang desain grafis dan ingin membagikan ilmu anda maka anda dapat membuat sebuah video tutorial tentang desain grafis dan kemudian anda upload di situs YouTube agar dapat dilihat dan di download oleh mereka yang sedang mencari referensi untuk belajar desain grafis.

Mungkin sobat bertanya-tanya bagaimana sih cara membuat video turorial atau software apa yang perlu digunakan untuk membuat video tutorial. Maka jawaban dari pertanyaan anda tersebut ialah dengan menggunakan sebuah software yang bernama Camtasia Studio.

Selain Camtasia sebenarnya masih banyak software lain untuk membuat video tutorial antara lain CamStudio, akan tetapi saya lebih menyarankan agar anda menggunakan Camtasia karena memiliki banyak fasilitas seperti dapat menyimpan video dalam format flv dan juga kita dapat mengatur ukuran atau resolution yang mana dapat meningkatkan kualitas video yang anda buat.

Bagi anda yang berminat menggunakan software ini dapat anda unduh atau download di bawah ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar