Kamis, 19 September 2013

Apakah Ciri-ciri Umum Monera? (BIOLOGI KELAS X)

Apakah Ciri-ciri Umum Monera? Monera adalah salah satu dari lima kingdom biologis, yang lainnya adalah hewan, tumbuhan, protista dan jamur. Semua organisme yang masuk dalam kerajaan Monera dianggap prokariota, bentuk yang paling sederhana dan paling awal kehidupan di planet ini. Seperti semua kerajaan lainnya, anggota kerajaan Monera memiliki ciri-ciri tertentu yang mendefinisikan mereka. Bakteri adalah bagian dari Monera kerajaan.
ciri umum monera
ciri umum monera

Tidak ada Inti # Ciri-ciri Umum Monera

Semua anggota kerajaan Monera tidak memiliki inti dalam sel mereka. Semua materi genetik Monera dalam sel mengapung longgar dalam sitoplasma. Bahkan, satu-satunya bagian sel yang ada dalam Monera adalah dinding sel dan ribosom. Dinding sel Monera terbuat dari peptidoglikan. Ini adalah kasus untuk semua Monerakecuali archaebacteria. Monerajuga bergerak menggunakan flagela.

Pencernaan # Ciri-ciri Umum Monera

Monera mencerna makanan mereka di luar sel dan kemudian menyerap nutrisi. Namun, ada juga monera yang berbeda dengan mencerna makanan mereka dalam berbagai cara. Beberapa hanya menghasilkan makanan mereka sendiri dengan membuat senyawa organik mereka. Yang lain harus makan dari bahan organik lainnya, seperti bahan yang membusuk. Beberapa Moneraadalah parasit yang makan dari dari sebuah inang dan yang lainnya menciptakan hubungan simbiosis dengan organisme lain. Monerajuga dapat dipisahkan ke dalam klasifikasi yang berbeda dengan cara mereka makan.

Ciri ciri lain # Ciri-ciri Umum Monera

Monera berkembang biak dengan baik konjugasi seksual atau aseksual pembelahan biner. Sirkulasi dilakukan dengan difusi, yang mirip dengan cara mereka mencerna. Semua Monera mempunyai pernapasan yang berbeda. Beberapa monera tidak dapat bertahan hidup tanpa oksigen sementara beberapa yang lainnya justru mati jika terkena oksigen. Monera datang dalam tiga bentuk yang berbeda: spiral, berbentuk batang atau bulat. Dalam rangka untuk melindungi diri mereka sendiri, sebagian Monera dikelilingi oleh kapsul polisakarida yang membuat mereka keluar dari pengeringan dan bertindak sebagai perlindungan terhadap sel-sel berbahaya lainnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar