Sabtu, 21 September 2013

Manfaat Pernapasan Perut (BIOLOGI KELAS XI)

Manfaat Pernapasan Perut. Pada pernafasan perut, perut Anda berjalan keluar menghirup dan menarik ke dalam dan menghembuskan udara. Diafragma, otot perut interkostalis, dan otot-otot antara tulang rusuk, bekerja sama secara erat untuk bernapas sepenuhnya. Nafas adalah hal yang sangat yang menopang bagi tubuh, tanpa oksigen sistem kita mulai dimatikan. Pernapasan perut adalah pola alami bayi yang baru lahir, tapi seiring dengan bertambahnya usia, ketegangan dan stres yang membatasi pola alami ke titik yang mengakibatkan sebagian dari kita lupa bagaimana bernapas dalam. Berikut manfaat-manfat yang dapat kita ambil dari melakukan pernapasan perut.

Ekspansi penuh dan Kontraksi

Perluasan penuh dan kontraksi diafragma banjir darah segar beroksigen ke seluruh tubuh dan menyebabkan keterpusatan mental. Membiarkan nafas mengalir, bahkan dalam situasi kacau, menyebabkan keadaan lebih tenang, pikiran mantap yang menetes ke sistem tubuh yang membebaskan ketegangan.

Menonaktifkan Respon Stres

Pernapasan lengkap menonaktifkan respons stres sistem saraf otonom yang mendorong pelepasan adrenalin, yang mempersempit otot, meningkatkan tekanan darah dan mengganggu pencernaan. Penonaktifan Ini menenangkan dan melemaskan tubuh. Pergeseran dari stres kronis terhadap respon santai dapat meningkatkan produksi sel-sel sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan meningkatkan perbaikan tulang dan pertumbuhan.

Mengurangi Stres, Kecemasan

Belajar untuk melatih otot-otot yang mengontrol pernapasan mengurangi stres dan kecemasan. Sebuah studi yang dipublikasikan pada tahun 2010 dalam “Depresi dan Kecemasan” oleh Group Health Research Institute, melaporkan bahwa kecemasan peserta dan depresi mengalami penurunan sebesar 40 persen setelah 10-pengobatan, studi selama 12 minggu. Tiga terapi yang berbeda diberi – pernapasan, pijat dan thermotherapy, di mana tangan dan kaki ini dibungkus dengan handuk. Efek dari terapi yang sama. Para peneliti terkejut bahwa terapi pernapasan menyaingi yang ada pada terapi bodywork lainnya. Penelitian ini mengungkapkan kekuatan latihan pernapasan.

Energi

Pernapasan Ujjayi adalah teknik pernapasan yang melibatkan otot-otot perut. Manfaat tubuh karena meningkatkan asupan oksigen, memperlambat napas, membantu membangun energi dan mempertahankan peningkatan tekanan di daerah perut untuk mendukung tulang belakang.

Peremajaan

Paru-paru dan jantung duduk di atas diafragma, dan hati, limpa, lambung, usus besar, usus kecil dan kandung kemih duduk di bawah. Ketika diafragma bebas untuk bergerak dalam pernafasan perut, organ anda dipijat dan diremajakan dengan darah baru, cairan dan oksigen.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar