Jumat, 20 September 2013

Pembelahan Sel Berapa lama waktu yang dibutuhkan (BIOLOGI KELAS XI)


Pembelahan Sel Berapa lama waktu yang dibutuhkan. Berapa Lama waktu yang dibutuhkan bagi sel untuk melakukan siklus lengkap pembelahan? Yah, itu bervariasi tergantung banyak pada jenis sel. Beberapa sel, seperti saraf dan otot tidak pernah membelah lagi setelah mereka terbentuk. Beberapa bakteri membelah setiap setengah jam. Namun, sel-sel tubuh manusia dapat membagi pada tingkat yang berbeda pada waktu yang berbeda. Misalnya, jika bagian dari kulit Anda telah dihapus oleh kecelakaan atau operasi, sel-sel yang tersisa mulai membelah dengan cepat untuk menggantikan jaringan yang hilang. Tetapi pada saat normal tingkat pembelahan jauh lebih lambat. Sebuah sel jaringan ikat manusia membutuhkan waktu 20 jam untuk menjalani mitosis.
Pembelahan Sel
Pembelahan Sel
Sel, seperti manusia, melalui serangkaian transisi dari lahir sampai mati. Sel membelah, mengembangkan materi baru dari hal yang alami di lingkungan mereka dan membelah lagi. Dengan cara ini mereka mendapatkan kesegaran dan vitalitas.
Mereka terus-menerus memperbaharui substansi mereka. Jadi, segera setelah sel mencapai tingkat kematangan tertentu membagi lagi sehingga menghindari kematiannya sendiri. Sebuah sel yang mempertahankan kemampuan untuk membagi selalu muda. Sebaliknya, sel-sel yang tidak memiliki kemampuan atau keterbatasan kemampuan untuk membagi akhirnya mati.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar