Minggu, 22 September 2013

Pengaruh Narkotika Pecandu Narkoba (KIMIA KELAS X)

Pengaruh Narkotika Pecandu Narkoba. Kecanduan narkotika mempengaruhi pecandu dan orang-orang dalam hidupnya pada berbagai tingkatan. Keluarga, teman, rekan kerja, dan bahkan masyarakat secara keseluruhan terpengaruh seperti spiral pecandu di luar kendali. Narkotika menjadi fokus utama dalam hidupnya. Tanpa intervensi, kecanduan meresapi setiap hubungan di dunia pecandu.

Efek Narkotika pada Pecandu

Kecanduan narkotika menciptakan lingkaran setan. Pecandu menciptakan ilusi realitas sendiri untuk melarikan diri dari tekanan hidupnya. Dia berjuang dengan mendesak atau hasrat yang mengalahkan keinginannya untuk mengambil alih tindakannya. Kebohongan dilakukan untuk menutupi penggunaan narkotika, para pecandu bagi semua orang dalam hidupnya. Dia tenggelam jauh ke dalam depresi dan rasa sakit karena ini, dengan rasa sakit menjadi begitu besar sehingga siklus berulang lagi dan lagi.

Efek Narkotika pada Keluarga

Kecanduan narkotika sangat mempengaruhi anggota keluarga pengguna narkoba. Kecanduan menembus setiap aspek dari setiap hubungan dalam keluarga, menghancurkan hubungan dengan orang tua, pasangan, dan anak-anak. Keluarga menjadi disfungsional, bekerja sebagai unit untuk menutupi dan melindungi pecandu. Disfungsi ini biasanya menciptakan hubungan kodependen dengan anggota keluarga terdekat (biasanya orang tua atau pasangan). Walaupun anak-anak dari seorang pecandu mungkin tidak menyalahgunakan narkotika sendiri, mereka rentan terhadap perilaku kodependen terus dalam unit keluarga mereka sendiri.

Efek Narkotika pada Persahabatan

Pecandu cenderung menjauhkan teman yang mengenali tanda-tanda kecanduan. Sebaliknya, mereka menghabiskan waktu dengan teman-teman yang lebih menyetujui perilaku adiktif. Pecandu mencari persahabatan baru karena mereka membakar semua jembatan mereka dengan teman-teman lama. Pecandu merasa sendirian dan terisolasi, dengan hanya “teman” menjadi obat. Kenyataannya adalah bahwa pecandu tidak menyadari bahwa satu-satunya orang yang dia bodohi adalah dirinya sendiri.

Efek Narkotika pada Pekerjaan

Pecandu dapat dan akan mempertahankan pekerjaan sampai gejala dan tanda-tanda menjadi jelas bagi majikan. Tanda paling jelas dari masalah yang memanggil sakit atau tidak muncul untuk bekerja pada waktu yang tepat secara berkelanjutan. Tergantung pada obat, para pecandu dapat muncul depresi atau terlalu bersemangat, sehingga lebar perubahan suasana hati dari hari ke hari. Pecandu akhirnya dapat dihentikan karena pelanggaran berulang.

Efek Narkotika pada Masyarakat

Pecandu menciptakan ketegangan pada masyarakat ketika kemandirian finansial dihentikan, kehidupan rumah yang memburuk, dan ia tidak lagi memiliki keluarga atau teman-teman untuk mendukung dia. Keinginannya untuk obat menimpa keputusan moral dan dapat mengakibatkan pencurian dari orang lain (terutama keluarga) untuk mendukung kecanduan narkotika nya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar