Senin, 09 September 2013

Resep Kue : Cara Membuat Kue Rainbow Cake


Kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) adalah kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Kue ini sengaja dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Kecintaan sahabatnya pada pelangi dan lemon, membuat Kaitlin ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Ia ingin membuat kue di mana saat dipotong akan memberikan nuansa pelangi dengan aroma citrus.
Kue Rainbow Cake saat ini sedang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang menyukai cake. Selain memiliki rasa yang enak, tampilan Rainbow Cake sendiri sangatlah cantik, dengan warna pelangi.

 Cara Membuat Kue Rainbow Cake :


Bahan-bahan membuat Rainbow Cake:

Panci diameter 20 cm atau 25 cm

100 gr blok cokelat putih, lalu campurkan dengan mentega cair
6 butir telur

6 pewarna kue, merah oranye kuning hijau biru ungu, bisa jadi buah beraroma
Vanilla bubuk, secukupnya

200 gram gula pasi

3-5 sdm susu bubuk
1/2 sdt baking powder
175 ml mentega, meleleh


Cream Topping:
-Whipped Cream atau Butter Cream,
-Campurkan dengan 1/2 sdt Lemon atau perasa Vanilla
Permen berwarna

Cara Membuat Kue Rainbow:

1. Kocok telur dan gula dengan mixer selama 20 minutes bersamaan dengan menempatkan atau memasukkan pengembang kue. Kocok terus hingga mengembang dan berwarna putih.
2. Masukkan tepung sedikit demi sedikit dan aduk perlahan menggunakan spatula, atau bisa juga menggunakan mixer dengan kecepatan terendah.
3. Tuangkan blok coklat dan campuran mentega, aduk perlahan sampai semuanya tercampur rata.
4. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega, kemudian membagi adonan menjadi 6 nampan dan setiap baki diberi pewarna berbeda.
5. Panggang dalam oven dengan waktu antara 10 s / d 15 menit, tusuk untuk menentukan atau mengetes tingkat kematangan.
6. Tunggu sampai semua adonan habis dikukus untuk mendinginkan, kemudian tumpukan sesuai selera dan mencakup setiap kue menggunakan butter cream yang sudah dicampur dengan lemon atau perasa vanili
7. Setelah selesai, melapisi bagian luar cake Rainbow menggunakan whipped cream dan ditaburi dengan permen berwarna-warni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar