Kamis, 19 September 2013

Struktur HIV dan Genom (BIOLOGI KELAS X)

Struktur HIV dan genom. HIV berbeda dalam struktur dari retrovirus yang dijelaskan sebelumnya. Diameter HIV sekitar 120 nm  (120/1000000000 meter, sekitar 60 kali lebih kecil dari sel darah merah) dan seperti bola.
HIV-1 terdiri dari dua salinan RNA beruntai tunggal tertutup oleh kapsid berbentuk kerucut, dikelilingi oleh membran plasma yang terbentuk dari bagian dari membran sel inang. Enzim lain yang terkandung dalam partikel virion termasuk reverse transcriptase, integrase, dan protease.
HIV memiliki beberapa gen utama yang mengkode protein struktural yang ditemukan di semua retrovirus, dan beberapa nonstruktural (“aksesori”) gen yang unik untuk HIV. Gen gag menyediakan infrastruktur fisik virus, pol menyediakan enzim dasar yang retrovirus mereproduksi, dan gen env memasok protein penting untuk lampiran virus dan masuk ke sel target. Protein aksesori tat, rev, nef, vif, vpr, dan VPU meningkatkan produksi virus. Meskipun disebut protein aksesori, tat dan rev sangat penting untuk replikasi virus. Dalam beberapa strain HIV, mutasi menyebabkan produksi protein aksesori alternatif, TEV, dari fusi tat, rev, dan env.
Struktur HIV
HIV_Viron
Gp120 dan gp41 protein, baik dikodekan oleh gen env, memungkinkan virus untuk menempel dan sekering dengan sel target untuk memulai siklus menular. Kedua, terutama gp120, telah dianggap sebagai sasaran pengobatan masa depan atau vaksin terhadap HIV.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar