Jumat, 20 September 2013

Struktur Sel Tumbuhan Sederhana (BIOLOGI KELAS X)

Struktur Sel Tumbuhan Sederhana. Sel tumbuhan yang sangat kompleks, baik dari segi struktur dan biokimia mereka. Lebih mudah untuk memahami mereka, namun, jika Anda tetap berfokus pada tipe dasar komponen yang akan Anda temukan dalam sel.
Struktur Sel Tumbuhan

Di luar Sel

Sebuah sel tanaman memiliki membran sel, atau membran plasma, terdiri dari molekul berminyak yang disebut fosfolipid. Membran ini berfungsi sebagai penghalang untuk mengatur lalu lintas masuk dan keluar dari sel. Di luar membran terletak dinding sel, tangguh, struktur berserat yang melawan tekanan osmotik sambil memberikan beberapa kekakuan dan kekuatan.

Di dalam Sel

Di dalam sel berbagai struktur yang disebut organel, yang masing-masing melakukan fungsi yang berbeda. Beberapa dari mereka sangat penting untuk diingat. Tindakan mitokondria sebagai pembangkit tenaga listrik dari sel dengan mengekstraksi energi dari makanan. Ribosom mensintesis protein dengan mengikuti petunjuk dikodekan dalam RNA. Kloroplas yang mana fotosintesis terjadi. Akhirnya, retikulum endoplasma adalah tempat bagi sintesis protein dan modifikasi yang juga mensintesis lipid dan membantu dalam regulasi kalsium.

 Struktur Paling Krusial

Struktur yang paling penting di dalam sel tanaman ini bisa dibilang inti, di mana DNA tanaman disimpan. DNA mengkode urutan asam amino pada protein sel dibutuhkan untuk berfungsi dan ketika sel membelah, DNA-nya akan direplikasi dan diteruskan ke generasi berikutnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar