Selasa, 29 April 2014

10 Klub Sepakbola Terkaya di Indonesia



Klub Indonesia tak luput dari sorotan majalah terkenal Amerika yaitu Forbes yang merilis daftar 10 Klub Sepakbola Terkaya di Negara Indonesia. Majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat tersebut memilih sepuluh klub berdasarkan faktor sumber pendapatan. Dibalik finansial bergelimang tak sedikit klub juga mengalami masalah dan prestasi. Berikut 10 Klub Sepakbola Terkaya di Negara Indonesia seperti dikutip dari lihat.co.id

1. Persib Bandung

Klub dari Bandung Lautan Api menduduki posisi satu dengan pengeluaran klub sebesar Rp2.24 billion. Klub yang di ketuai oleh Umuh Muchtar ini tak pernah kosong sponsor dan selalu berbelanja pemain. Para Sponsor datang karena kekompakan Bobotoh Viking (supporter) Persib Bandung.

2. Persebaya 1927

The Green Force atau ”Bajul Ijo” klub dari Surabaya yang masih berkompetisi di Indonesian Premier League menempati posisi ke dua dengan pengeluaran sebesar Rp2.19 billion.

3. Persipura Jayapura

Klub berjuluk ”Mutiara Hitam” ini menempati posisi ketiga dengan pengeluaran Rp1.31 billion , dengan menggandeng beberapa sponsor level tinggi seperti Telkomsel dan PT. Freeport Indonesia, Sebuah perusahaan pertambnangan emas.

4. Mitra Kukar FC

Klub dengan bertabur pemain bintang asal Kalimantan Timur berada diposisi keempat dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp1.29 billion.

5. Semen Padang FC

Salah satu wakil klub Indonesia yang tersisa di AFC Cup musim 2012/13 dan dukung The Kmers dan Spartacks berada diurutan lima dengan mengeluarkan uang sebesar Rp1.26 billion pada musim ini.

6. Sriwijaya FC

Klub dari Kota Pempek, Sriwijaya FC sang juara ISL 2011/2012 dan Juara Pertandingan Pra Musim, Inter Islan Cup ini menempati posisi enam dengan pengeluaran Rp989 million.

7. Pelita Cronous Arema FC

Arema ‘merger’ Pelita, mengeluarkan uang sebesar Rp761 million. Tim Kebanggan Aremania ini telah mendatangkan pemain-pemain intinya yang dulu, serta menyisipkan Coach Rahmad Darmawan untuk mearmadai Arema.

8. Persepam Madura

Tim promosi asal Madura yang baru saja menginjakkan kaki di ISL, mengeluarkan uang sebesar Rp628 million dan langsung melejit dengan masuk 10 besar klasemen ISL.

9. Persiku Kudus

Klub kebanggaan warga Kudus ini yang masih berkompetisi di Divisi Utama. Klub mengeluarkan uang sebesar Rp619 million.

10. Perseman Manokowari

Satu diantara beberapa klub Papua yang mencicipi kerasnya liga Indonesia, kini Perseman Manokwari telah mengeluarkan uang sebesar Rp.587 million untuk berkompetisi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar