Kamis, 24 April 2014

10 Kota Paling Sehat di Dunia


copenhagen1
Kesehatan adalah kekayaan yang paling berharga. Esehatan tidak bisa dibayar dengan harta apapun. Orang yang sakit memerlukan biaya yang tidak sedikit supaya kesehatannya pulih kembali. Karena sangat berharganya maka kesehatan selalu menjadi syarat dalam banyak hal, seperti syarat mencari kerja.
Untuk dapat hidup sehat sebenarnya tidaklah sulit. Namun, orang sering meremehkan pola hidup sehat dengan kebiasaan yang tidak sehat. Pola makan yang salah seperti mengkonsumsi alkohol, merokok dan tidak suka berolahraga membuat seseorang tak jarang kesehatannya terganggu. Memang tidak seketika itu juga akibat yang ditimbulkan, namun dalam jangka yang lama, perlahan namun pasti.
Untuk itu banyak mengkampanyekan pola hidup sehat. Pola hidup sehat seperti tidak mengkonsumsi alkohol dan tidak merokok. Selain itu juga olahraga yang teratur seperti jalan atau lari adalah olahraga yang paling murah yang tidak membutuhkan biaya. Pola makan seperti makan makanan yang kaya akan serat dan vitamin serta mineral juga sangat dianjurkan. Makanan yang kaya seratdan vitamin adalah sayuran hijau. Makanan yang kaya akan mineral antara lain ikan, daging, dan sayuran hijau. Namun sering kali manusia memandang sebelah mata keberadaan makanan yang sehat ini dengan mengganti dengan makanan siap saji yang sebenarknya tidak sehat.
Selain faktor makanan dan pola hidup yang baik, ternyata faktor tempat tinggal juga menjadi hal yang tidak bisa diremehkan. Tinggal di tempat yang sejuk, tanpa polusi udara denagan kerabat yang baik juga bisa menjadikan hidup menjadi lebih sehat.
Seperti yang dialsir oleh The Richest ,kota yang sehat harus memenuhi banyak ruang terbuka di mana orang dapat berolahraga dan menikmati udara segar. Selain itu harus ada tempat di mana orang bebas bisa bersosialisasi dan mengekspresikan ide-ide mereka tanpa takut penindasan. Hal ini seperti yang dinilai oleh Economist Intelligence Unit dan Gallup Poll.
Pertimbangan lain adalah ketersediaan fasilitas kesehatan dan kebugaran, program kesehatan yang sangat baik dan upaya tulus oleh pemerintah daerah untuk secara aktif mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan di antara warganya. Berikut ini 10 kota yang paling sehat di dunia yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
10. Zurich, Swiss
sehat10
Warga Zurich memiliki sikap kompetitif namun sehat ketika datang ke olahraga. Olahraga memainkan peran aktif dalam bagaimana mereka tetap fit dan dalam pola pikir masyarakatnya. Ada banyak jenis fasilitas olahraga untuk memilih dari dan banyak organisasi olahraga internasional juga memiliki markas utama mereka terletak di sana. Selain tubuh, pemerintah daerah Zurich juga memperhatikan budaya jiwa atau pikiran. Ada lebih dari sembilan museum di kota, termasuk Museum Nasional Swiss dan Museum Rietberg yang merupakan tempat pameran dari seluruh dunia. Kota ini juga memiliki tiga universitas terbesar di negara itu. Seperti Austria, Swiss juga merawat warga mereka ketika datang ke kesehatan, pemerintah Swiss menghabiskan lebih dari 11 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) untuk dana kesehatan umum.
9. Calgary, Kanada
sehat9
Lima tahun lalu majalah Forbes menyatakan kota ini di Alberta, Kanada kota terbersih di dunia. Ini mungkin tidak lagi memiliki catatan itu tetapi masih salah satu yang terbersih di dunia saat ini. Ada cara yang bagus untuk tetap fit sepanjang tahun. Di musim dingin, wisatawan dan penduduk dapat memilih untuk ski, snowboard atau luge, di musim panas orang dapat pergi bersepeda di jalan atau pergi ski air di Predator Bay Water Skiing club. Pegolf juga bisa mendapatkan pemandangan yang hijau di Calgary. Kota ini juga rumah bagi pusat-pusat seni dan budaya seperti Olympic Plaza di distrik seni, Public Library Calgary dan Alberta Ballet Center.
8. Helsinki, Finlandia
sehat8
Tahun lalu Helsinki terpilih sebagai Dunia Modal Desain karena untuk desain metropolitan dan arsitekturnya, tapi cukup mengheranan karena kota yang luas memiliki sangat sedikit mobil, begitu sedikit rasio tersebut telah diperkirakan hanya 390 per setiap 1.000 warga. Hasilnya? Polusi Sangat rendah dan gaya hidup jalan sehat. Orang yang hidup di kota ini memiliki harapan hidup dari hanya di bawah 80 tahun salah satu yang tertinggi di Eropa. Mereka juga memiliki salah satu tingkat mortalitas bayi terendah. Kota ini memiliki sekitar 200 surat kabar yang berbeda, lebih dari 300 majalah hobi, lebih dari 2.000 majalah profesional dan lebih dari 60 stasiun radio. Kota ini juga memilikiNasional Museum of Finlandia, Teater Nasional Finlandia dan tuan rumah Festival Helsinki tahunan.
7. Auckland, Selandia Baru
sehat7
Pria dan wanita di kota ini dapat berharap untuk hidup sampai 80 tahun. Ada rencana kesehatan yang besar, banyak hal yang sehat untuk melakukannya, dan sinar matahari, banyak sinar matahari. Sebuah sinar matahari lebih sepertiga daripada mereka yang tinggal di London bisa datang untuk mengharapkan setiap tahun. Olahraga air umum di kota, terutama berlayar. Diperkirakan satu dari setiap tiga Aucklanders memiliki perahu. Sebanyak ratusan yacht atau perahu layar dapat berkumpul di Viaduct Basin pada waktu tertentu, memberikan kota nama kota layar. Kota ini juga memiliki galeri seni Auckland dan host dua tahunan Festival Auckland yang menampilkan musik lokal dan internasional, tari, seni dan teater.
6. Minneapolis-St Paul, Amerika Serikat
sehat6
Orang-orang di kota ini di Minnesota mencintai ruang terbuka lebar. Menurut sebuah studi kota menghabiskan dua kali lipat pengeluaran biasa untuk taman dan sekarang mereka memiliki taman untuk segalanya, taman untuk bersepeda, taman untuk berjalan, bola taman dan taman untuk anjing. Mereka memiliki banyak lapangan golf untuk orang dewasa dan banyak bermain untuk anak-anak. Fasilitas ini diapresiasi oleh warga, menyebabkan penggunaan sepeda di kalangan penduduk, membuatnya menjadi salah satu negara di Amerika Serikat dengan polusi terendah. Kota ini juga memiliki tingkat keseluruhan aktivitas fisik tertinggi di kota AS. Kota ini memiliki banyak pasar petani di mana warga bisa mendapatkan produk segar. Hasilnya adalah insiden terendah secara keseluruhan penyakit jantung dan diabetes dibandingkan dengan kota-kota AS lainnya.
5. Sydney, Australia
sehat5
Diberkati dengan berlimpah taman dan cuaca yang bagus sepanjang sepanjang tahun, pemerintah Sydney telah melakukan dengan baik dalam membangun banyak taman dan jalan di mana orang bisa pergi keluar untuk berolahraga atau hanya menikmati udara segar. Begitu banyak sehingga menikmati alam adalah bagian dari kebanggaan dengan budaya Sydney. Ada juga banyak gyms kebugaran dan fasilitas olahraga, peninggalan dari kota tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2000, untuk memastikan populasi tetap fit dan sehat. Sydney juga peringkat tinggi dalam pendidikan dengan belajar tidak terbatas pada sekolah dan universitas tetapi sejumlah museum termasuk beberapa dirancang untuk anak-anak. Meskipun menyandang predikat kota berkembang, polusi di Sydney juga di antara terendah di dunia, berkat fokus mereka pada penggunaan sepeda dan penanaman dan pemeliharaan pohon konstan.
4. Stockholm, Swedia
sehat4
Stockholm adalah rumah bagi lebih dari seratus museum, salah satu konsentrasi tertinggi di dunia, menjadikannya tempat yang bagus untuk menghargai budaya dan seni. Museum ini termasuk Fotografiska, salah satu dunia tempat pertemuan terbesar untuk fotografi kontemporer, Museum Open-Air Skansen dan Gamla stan. Bukan hanya museum tapi salah satu yang tertua dan terbesar pusat kota abad pertengahan di benua itu. Para warga kota senang berjalan dan lebih memilih legging di atas transportasi bermotor setiap hari. Lokasi yang sangat jauh jika itu turun salju, atau jika ada sebuah danau beku, mereka akan mencoba untuk berjalan selama musim dingin dan bersepeda selama musim panas. Hasilnya adalah populasi yang sehat dan digunakan untuk aktivitas fisik dan lingkungan yang bebas dari polusi. Fakta bahwa mereka memiliki taman kota enam mil dalam kota. Pada tahun 2010 kota ini dianugerahi European Green Capital Award oleh Komisi Uni Eropa.
3. Copenhagen, Denmark
sehat3
Sama seperti warga Helsinki dan Stockholm, Copenhageners suka berjalan. Tempat untuk pejalan kaki menempati 80 persen dari seluruh lalu lintas di pusat kota Copenhagen. Mereka juga dapat bersepeda. Diperkirakan lebih dari sepertiga dari semua perjalanan kerja di Kopenhagen dilakukan pada sepeda. Bersepeda tidak hanya untuk penduduk setempat, wisatawan dianjurkan untuk bergabung dengan “free token bikes” dan ada lebih dari 300 km jalur sepeda yang ditunjuk di seluruh kota. Kota ini tidak memiliki cuaca sedang sepanjang tahun. Kota ini juga memiliki museum dan galeri seni untuk anak-anak dan orang dewasa. Kota ini memiliki Denmark Royal Academy of Fine Art dan Perpustakaan Kerajaan bertempat di sebuah bangunan yang disebut Black Diamond.
2. Tokyo, Jepang
sehat2
Mau ke mana saja dari mana saja di Tokyo, waktu tempuh satu jam pada rata-rata, dibandingkan dengan rata-rata empat jam di kota-kota besar lain di seluruh dunia. Hal ini karena kota ini memiliki salah satu sistem transportasi terbaik di dunia, juga sistem dengan salah satu emisi gas terendah. Meskipun apa yang telah dikatakan tentang Tokyo ada banyak dari ruang hijau terbuka masih tersedia di mana muda dan tua dapat meregang dan berolahraga. Lingkungan bersih dan rapi yang juga merupakan tempat yang baik untuk berkumpul warga. Ikatan keluarga juga kuat di antara orang Jepang, yang berarti bahkan sebagai anak dewasa atau anak perempuan yang tinggal sendiri masih sering kontak dengan orang tua dan kerabat. Ini menjamin unit keluarga besar yang siap untuk mengurus mereka sendiri ketika kebutuhan muncul. Untuk batas tertentu ikatan ini memperluas ke masyarakat setempat di mana mereka tinggal. Meskipun bersifat serius, masyarakat Jepang juga memiliki rasa humor sangat baik seperti yang ditunjukkan di komik, kartun, dan bahkan gameshowsTV mereka. Harapan hidup Jepang tetap yang tertinggi di dunia pada 85,9 tahun untuk wanita dan 79,4 tahun untuk pria.
1. Hong Kong
sehat1
Karena harga tanah di Hong Kong yang mahal, Hong Kongers tidak memiliki banyak ruang untuk pergi berkeliling di kota, namun pulau itu sendiri dikelilingi oleh pegunungan, laut dan pulau-pulau lainnya yang membuat lokasi yang baik untuk kegiatan rekreasi. Kedekatannya dengan laut juga menjamin mereka mendapatkan makanan laut segar setiap hari. Digunakan untuk tinggal dalam jarak dekat, Hong Kongers sering bersosialisasi dengan keluarga dan tetangga mereka, obligasi dekat di masyarakat yang tidak biasa bahkan dalam laba-driven metropolis. Kota ini juga memiliki sejumlah besar dokter terbaik, mendekati 13.000 pada akhir 2011. Banyak dari mereka berlatih Pengobatan Tradisional Cina yang tidak hanya berfokus pada penyakit, tetapi mengambil pendekatan holistik dan menangani apa praktik yang menyebabkan penyakit dan bagaimana hal itu dapat dicegah atau dihindari. Selain advokasi obat tradisional, banyak dokter di sini juga mendorong manfaat dari Tai-Chi dimana tua dan muda berlatih dengan anggunnya di alun-alun umum di kota. Harapan hidup juga salah satu yang tertinggi di dunia pada 82,5 tahun.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar