Selasa, 29 April 2014

20 Foto Bersejarah Dalam Dunia Sepakbola yang Bakal Bikin Kamu Terpukau


Banyak banget moment sepakbola setiap laganya akan tetapi dari yang banyak itu hanya sebagian yang akan tetap di kenang sepanjang secara dunia sepakbola. Apa sajakah foto foto bersejarah itu? berikut dikutip dari bolahore.com 20 Foto bersejarah dalam sepakbola dunia:

1. Gol David Beckham Dari Tengah Lapangan

Sebuah gol spektakuler David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon musim 1996/97.

2. Scorpion Kick Dari Kiper Kolombia

Kiper Kolombia, Rene Higuita melakukan aksi akrobatik “Scorpion Kick” dalam pertandingan melawan Inggris tahun 1995.

3. Selebrasi Sergio Agero Setelah Mencetak Gol dan Membawa City Juara Liga Inggris

Sergio Aguero mencetak gol penentuan yang membawa membawa City juara Liga Inggris. Sampai hari ini, momen ini tidak akan dilupakan oleh para Fans City di seluruh dunia.

4. Trofi Piala Dunia Dalam Perjalan Pulang Bersama Italia

Piala Dunia 1982 di Spanyol, Italia keluar sebagai kampiun. Trofi Piala Dunia pun dibawa pulang ke tanah Italia.

5. Manchester United’s Class of ’92

Salah satu foto bersejarah untuk United. Para pemain jebolan akademi United angkatan 1992 diantaranya ada Ryan Giggs, Beckham, Neville bersaudara dan Paul Scholes.

6. Foto Lionel Messi vs Real Madrid

Foto Lionel Messi pemain terbaik dunia 4 tahun berturut-turut saat melakoni laga El Calsico musim lalu. Meskipun tidak mengandung nilai sejarah namun foto ini menunjukkan mengapa Messi pantas disebut sebagai pemain terbaik dalam dunia sepakbola.

7. Battle of Old Trafford

Fans Arsenal dan United pasti mengingat foto ini. Duel yang dijuluki Battle of Old Trafford ini berjalan sengit dan keras. Ini merupakan foto provokasi Martin Keown setelah Van Nistelrooy gagal mengeksekusi penalti.

8. Vinnie Jones Meremas Kemaluan Gazza

Salah satu foto bersejarah dalam sepakbola Inggris. Vinnie Jones meremas kemaluan Paul “Gazza” Gascoigne saat pertandingan.

9. Balotelli: Why Always Me?

Foto selebrasi Balotelli dalam Derby Manchester. Setelah mencetak gol dia membuka kaosnya dan menunjukkan kaos dalam dengan tulisan Why Always Me? City memenangkan Derby dengan skor telak 6-1.

10. Frank Rijkaard dan Rudi Voller

Jerman bertemu Belanda di Piala Dunia tahun 1980. Dalam pertandingan ini tertangkap kamera aksi Rijkaard meludahi Rudi Boller. Sebuah tindakan yang tidak sportif.

11. Pep Guardiola dan Mourinho Duduk Bersama

Mourinho merupakan asisten pelatih Bobby Robson saat itu, ia terlihat sedang duduk santai dan berbincang dengan Pep Guardiola. Beberapa tahun kemudian keakraban di atas berubah menjadi rivalitas di dunia sepakbola.

12. Gol Bunuh Diri Andres Escobar

Sebuah gol bunuh diri Escobar di Piala Dunia 1994 yang harus dibayar mahal oleh dirinya. Dia tewas ditembak yang diyakini akibat gol bunuh dirinya tersebut.

13. Gol Terakhir Maradona di Piala Dunia

Gol terakhir Diego Maradona di pentas Piala Dunia. Saat itu dia menjadi kapten tim Argentina di Piala Dunia tahun 1994. Setelah ini Maradona tidak pernah tampil lagi di Piala Dunia karena terjerat kasus doping.

14. Penyelamatan Heroik Jerzy Dudek

Di final Liga Champions 2005, Liverpool sempat tertinggal 3-0 dari AC Milan. Dengan semangat dan mental baja Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menjadi 3-3. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dan Dudek melakukan penyelamatan gemilang saat menggalkan penalti Shevcenko.

15. Tendangan Kungfu Eric Cantona

Setelah mendapat kartu merah di pertandingan melawan Crystal Palace karena menedang lawan, Cantona yang sedang kembali ke lorong diejek secara verbal oleh suporter lawan, terpancing emosinya Cantona melayangkan tendangan Kungfu ke seorang fans.

16. Luis Suarez Menggigit Ivanovic

Suarez memang salah satu striker terbaik di Liga Inggris, namun tingkah lakunya terkadang membuat geleng-geleng kepala. Saat timnya bertemua dengan Chelsea, Suarez menggigit Ivanovic. Tindakannya akhirnya mendapat larangan bermain dari FA.

17. Jantung Muamba Berhenti Berdetak dan Terjatuh di Lapangan

Dalam sebuah pertandingan yang mempertemukan Tottenham dan Bolton, Fabrice Muamba yang merupakan pemain Bolton terjatuh dan jantungnya berhenti berdetak selama 78 menit. Secara ajaib dia selamat namun harus pensiun dini.

18. Roberto Baggio Gagal Penalti

Dalam Final Piala Dunia 1994 antara Brasil dan Italia, Baggio yang tampil bagus sepanjang turnamen gagal melakukan tendangan penalti di saat penentuan. Brasil akhirnya keluar sebagai pemenang dan menjadi juara di Piala Dunia keempat kalinya.

19. Kartu Merah Beckham

David Beckham mendapat kartu merah dari wasit karena dianggap sengaja menendang Diego Simeone. Setelah itu semua kegagalan Inggris seakan dilimpahkan kepada Beckham seorang.

20. Marc-Vivien Foe Meninggal di Lapangan

Jika Frabice Muamba cukup beruntung selamat dari serangan jantung, Marc-Vivien Foe tidak seberuntung itu. Pemain timnas Kamerun ini meninggal di atas lapangan karena serangan jantung saat membela negaranya di Piala Konfederasi 2003.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar