Kamis, 24 April 2014

7 Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit



Masalah kelebihan berat badan benar-benar rumit. Setiap tahun diperkirakan masyarakat dunia menjalani diet yang mencakup cara mengecilkan perut buncit. Tetapi hampir semuanya kembali ke cara makan yang lama segera setelah berat badannya turun. Dalam kurun waktu lima tahun, 95 persen kembali ke berat badan semula.
Ada yang keliru menyimpulkan bahwa mereka tidak perlu berolahraga karena mereka tidak kegemukan. Faktanya adalah rajin berolahraga adalah syarat mutlak cara mengecilkan perut buncit. Jadi, tidak soal kegemukan atau tidak, jika jarang sekali beraktivitas dan bergerak, hendaknya meningkatkan kegiatan fisik.
Berikut ini tips jitu cara mengecilkan perut buncit yang dikutip dari takunik.blogspot.com


  1. Jalan cepat: Ini adalah salah satu cara yang paling nyaman untuk berolahraga. Berjalanlah dengan langkah yang lebih panjang dan lebih cepat daripada jalan santai. Cobalah mencapai kecepatan empat hingga sembilan kilometer per jam.
  2. Joging: Joging pada dasarnya berarti berlari dengan lambat. Joging disebut sebagai cara yang paling efisien agar jantung tetap sehat.
  3. Bersepeda: Bersepeda dapat membakar hingga 700 kalori per jam. Namun, seperti berjalan dan joging, bersepeda sering kali dilakukan di jalan.
  4. Berenang: Berenang juga menjaga kelenturan sendi, dan membuat jantung tetap sehat bila melakukan joging. Karena berenang tidak terlalu membebani tubuh, olahraga ini sering dianjurkan bagi orang-orang yang mengalami artritis, problem tulang belakang, atau problem berat badan serta bagi wanita hamil.
  5. Loncat-loncat: Olahraga aerobik ini membutuhkan trampolin kecil. Para pendukungnya menyatakan bahwa loncat-loncat meningkatkan peredaran darah dan getah bening, meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru, mengencangkan otot, serta meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh.
  6. Jika menggunakan angkutan umum, turunlah beberapa halte sebelumnya, dan berjalanlah hingga tempat tujuan.
  7. Jika pekerjaan lebih sering di dalam kantor dan tidak membutuhkan banyak gerak, carilah kesempatan untuk bekerja sambil berdiri, dan bergeraklah sebisa mungkin.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar