Rabu, 23 April 2014

Manfaat Sperma yang Belum Kamu Ketahui


Hampir semua orang tahu bahwa sperma berfungsi untuk membuahi sel telur dan membuat wanita hamil. Tapi selain untuk menghasilkan keturunan, sperma ternyata juga memiliki fungsi lain. Apa saja?
Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunyaEssential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.
Seperti yang dikutip, iniunik.web.id sperma mengandung beberapa unsur zat gizi, yaitu vitamin C, kalsium, asam sitrat, creatine, kolin, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium dan vitamin B12. Air mani juga mengandung kalori. Sekali ejakulasi rata-rata air mani diperkirakan mengandung 5 hingga 25 kalori.

KOMPOSISI
Komposisi yang bermanfaat bagi tubuh diantaranya adalah :
1. Calcium. Komposisi ini sangat berguna untuk tulang dan gigi bahkan untuk menjaga fungsi otot dan syaraf.
2. Citric Acid. Berguna untuk mencegah penggumpalan darah dalam tubuh
3. Creatine. Berguna untuk menambah tenaga dan pembentukan otot dan juga dapat berfungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh
4. Ergothioneine. Berfungsi sebagai pelindungan kulit dari kerusakan DNA
5. Fructose. Dapat berfungsi sebagai pencerna gula dalam tubuh yang sangat bermanfaat sebagai pencegah penyakit diabetes. Kebanyakan Fructose juga berbahaya karena bisa menyebabkan penyakit asam urat.
6. Glutathione. Komposisi kimia ini sangat berguna sebagai obat pencegah kanker, mencegah penggumpalan darah selama operasi dan menambah kemanjuran obat kemoterapi.
7. Inositol. Berfungsi mencegah kerontokan pada rambut
8. Lactic Acid. Berfungsi sebagai bahan untuk luka bakar dan luka pembedahan
9. Lipid. Berfungsi sebagai pembakar lemak
10. Pyruvic Acid. Berfungsi sebagai penyubur
11. Sorbitol. Dipergunakan oleh ahli farmasi sebagai bahan untuk mengatasi sembelit
12. Urea. Berfungsi untuk mengeluarkan nitrogen yang berlebih dalam tubuh
13. Uric Acid. Berguna sebagai pencegah penyakit diabetes tetapi kebanyakan Uric Acid akan menyebakan penyakit encok, dll
14. Sulfur. Berguna untuk menghaluskan kulit.
15. Vitamin B12. Sebagai penambah stamina
16. Zinc. Berguna sebagai obat jerawat.

MANFAAT
Apa saja manfaat sperma? Selain untuk awet muda dan kecantikan, ternyata sperma cowok juga mempunyai manfaat lain yang sepertinya cukup berguna. Seperti diketahui, seorang cowok dapat memproduksi 6 milyar sel sperma yang sehat

1. Mengurangi Mual Morning Sickness
Menurut beberapa penelitian baru dilakukan oleh psikolog SUNY-Albany, Gordon Gallup, air mani secara bersamaan dapat menjadi penyebab dan obat untuk morning sickness pada wanita hamil.
Karena setengah dari DNA janin berasal dari ayah, tubuh ibu awalnya mungkin memperlakukan organisme sebagai jaringan asing atau infeksi. Respons ini memicu gejala morning sickness, seperti mual dan muntah.
“Obat terbaik untuk jenis penyakit ini, anehnya, adalah hal yang sama seperti penyebabnya,” jelas Gordon Gallup.

2. Peningkat Mood
Gordon Gallup juga menemukan bahwa air mani yang diserap oleh kelamin cewek dapat bertindak sebagai peningkat mood baik cewek.

3. Tinta Rahasia
Selama Perang Dunia I, anggota British Secret Intelligence Service menulis buku hariannya dengan tinta terbaik yaitu yang berasal dari air mani. Hal ini dilakukan karena selain mudah didapat, hasil pengujian menunjukkan air mani tidak terdeteksi oleh uap yodium.

4. Membuat Anak Laki-Laki Menjadi Cepat Dewasa
Suku Etoro di Papua Nugini percaya bahwa air mani dapat membuat anak laki-laki dewasa secara seksual. Untuk itu, mereka melakukan ritual di mana anak laki-laki harus meminum sperma dari pria dewasa untuk memperoleh kedewasaan seksualnya.

5. Perawatan Kulit
Ada sekelompok perusahaan kosmetik membuat pelembab yang mengandung sperma karena dianggap merupakan antioksidan yang kuat. Perusahaan Skandinavia bernama Skinscience dan Cmen Beauty adalah yang paling terkenal dengan produk dari sperma tersebut.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar