Kamis, 24 April 2014

5 Cara Agar Kamu Tidak Mabuk Dalam Perjalanan



Tak bisa dipungkiri bahwa mabuk dalam perjalanan memang masih sering dialami oleh banyak orang. Tak hanya kendaraan darat, kendaraan laut dan udara pun  juga bisa membuat seseorang mabuk dalam perjalanan.
Hal ini disebabkan oleh tergangguanya sistem keseimbangan tubuh, dimana sistem keseimbangan tersebut tidak bekerja secara sinkron.
Mabuk perjalanan juga bisa dipicu oleh bau-bau yang tajam, wewangian, serta kurangnya oksigen dan banyaknya karbon dioksida dalam kendaraan.
Nah, jika kamu ingin merasakan kenyamanan dan ketenangan saat melakukan perjalanan jauh, kali ini ini ada sedikit tips agar tidak mengalami mabuk dalam perjalanan, sehingga perjalanan kamu akan terasa menyenangkan.
Seperti dikutip dari palingseru.com, inilah dia ke lima cara untuk menghindari terjadinya mabuk dalam perjalanan.

1. Mengunyah jahe
Jahe memang dikenal sebagai obat banyak penyakit, salah satunya adalah untuk menghilangkan rasa mual. Dengan mengunyah jahe saat melakukan perjalanan, kamu akan terhindar dari rasa mual serta mabuk dalam perjalanan, sehingga perjalanan kamu pun akan terasa lebih nyaman.

2. Memilih tempat duduk yang tepat
Jika kamu termasuk salah satu orang yang sering mengalami mabuk dalam perjalanan, maka saat ingin melakukan perjalanan jauh, pilih lah kursi atau tempat duduk yang membuat kamu nyaman, seperti kursi yang dekat dengan pintu, kursi yang berjarak jauh dengan kursi yang lain, atau kursi yang terasa luas.

3. Perhatikan makanan yang dikonsumsi
Jika kamu hendak melakukan perjalanan jauh, maka kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi sebelum melakukan perjalanan jauh. Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi makanan yang sulit dicerna, seperti makanan berminyak, pedas, dan makanan yang memiliki aroma yang kuat.
Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mudah dicerna seperti roti atau biskuit, dan masih banyak lagi.

4. Melihat pemandangan di luar
Jika kamu merasa sedikit pusing dan mulai terasa mual, sebaiknya kamu melihat pemandangan di luar kendaraan, agar kamu lebih rileks dan nyaman.

5. Usahakan tidak membaca
Untuk membaca buku, seseorang membutuhkan tempat yang nyaman agar sistem keseimbangan akan mudah berjalan. Namun, jika membaca bukan didalam kendaraan yang sedang bergoyang-goyang, maka tubuh akan kesulitan untuk menjaga keseimbangan, sehingga membuat kepala terasa pusing, dan mual pun mulai terasa.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar