Kamis, 24 April 2014

5 Jenis Makanan Ini Dapat Merusak Kecantikan




Gemar menyantap makanan manis dan asin? Wah, para wanita mesti berpikir ulang untuk mengkonsumsi makanan asin atau manis dalam jumlah banyak. Karena hal ini berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan kulit. Ada beberapa jenis makanan yang buruk untuk kulit.
Yuk cek jenis-jenis makanan yang dapat merusak kulit seperti dilansir dari yahoo.com:






Gula
Bila kamu penggemar makanan manis, coba kurangi asupan gula kedalam tubuh setiap harinya. Tak hanya bisa memicu obesitas dan diabetes, kadar gula yang tinggi juga dapat menyebabkan masalah kulit. Kadar gula tinggi dalam darah dapat merusak kolagen protein pada kulit yang dapat menyebabkan keriput dan garis halus pada kulit.

Garam
Ingin kulit cantik, sebaikya jauhi konsumsi garam berlebih. Yap, garam tak baik untuk kecantikan. Bengkak pada bawah mata bisa disebabkan karena konsumsi garam berlebih loh. Kelebihan garam dapat menyebabkan retensi air dan membuat terjadi pembengkakan seperti di bawah mata atau menyebabkan perut buncit.

Kopi
Kopi memang memiliki beragam manfaat. Tapi hati-hati jika kecanduan minuman satu ini. Minum kopi secara berlebihan dapat memicu terjadinya keriput pada kulit dan menyebabkan noda pada gigi. Kopi mengandung kafein tingi yang dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh yang bisa menyebabkan efek dehidrasi, sehingga membuat kulit mudah kering dan menyebabkan timbulnya keriput.

Gorengan dan Junk Food
Gorengan dan beragam makanan cepat saji mengandung lemak trans yang tinggi. Lemak jahat ini bisa mengurangi kekenyalan alami kulit dan membuat kulit tampak tua. Karena lemak trans yang pada aliran darah akan menumpuk pada pembuluh darah. Dan menyebabkan pembuluh darah menyempit. Sehingga peredaran darah tidak lancar dan kulit kehilangan kesegaran serta terlihat kusam gelap.

Makanan tinggi glisemik
Makanan tinggi glisemik seperti roti putih, pasta dan sereal komersial juga dapat mengurangi kekenyalan kulit. Jenis makanan tersebut dapat meningkatkan gula darah dan mempercepat proses penuaan karena makanan terseburt dapat memecah kolagen dan elastin yang sangat dibutuhkan untuk menutrisi kulit. Beralihlah dengan mengkonsumsi jenis roti gandum, ataupun pasta gandum yang tak hanya rendah kalori, juga baik untuk pencernaan dan kesehatan.
Nah Dreamers itulah beberapa jenis makanan yang mesti kamu hindari dan kurangi konsumsinya untuk tetap bisa menjaga kecantikanmu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar