Minggu, 15 September 2013

Aduh, 7 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Ternyata Berbahaya



(c) shutterstock.com   Kebiasaan sehari-hari, baik itu buruk maupun tidak, seringkali sudah kita remehkan dan tidak ambil pusing. Namun akan menjadi bom waktu ketika penyakit menyerang.
Ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya membahayakan kita sewaktu-waktu, utamanya yang berhubungan dengan kesehatan. Coba cek di bawah ini, apakah Anda sering mengalaminya?
Masalah Perut dan Sakit Punggung
Ada beberapa masalah perut yang bisa menyebabkan sakit punggung. Terutama pada punggung bagian bawah. Hal ini biasanya berkaitan dengan kondisi pankreas atau berhubungan dengan kandungan makanan yang kita konsumsi. Racun dalam makanan bisa membuat reaksi panas pada persendian dan menyebabkan tulang terasa pegal dan sakit.
Migrain dan Stroke
Kebiasaan-kebiasaan tertentu seringkali menyebabkan migrain yang merupakan hasil dari penyumbatan pembuluh darah dalam tubuh. Bila migrain dibiarkan terlalu sering, bahaya yang menanti adalah munculnya penyakit stroke.
Haid Tidak Teratur dan Diabetes
Ternyata ada kaitan antara haid dengan peluang munculnya penyakit diabetes. Hal ini bisa disebabkan oleh polycystic ovarian syndrome atau PCOS. Kondisi ini terjadi pada 1 dari 10 wanita dan bisa menyebabkan mens tidak teratur. Pada saat itu, hormon insulin meningkat dan menyebabkan diabetes tipe 2 bila dibiarkan.
Jemari Sakit Dan Penyakit Jantung
Jari dan telapak tangan maupun kaki memang mengandung banyak syaraf yang vital. Oleh karena itu kadang orang memijat telapak kaki dan tangan mereka saat ada tubuh yang sakit. Namun bila Anda merasa sakit di persendian jemari, bisa jadi ini adalah tanda bahwa Anda memiliki masalah kolesterol dalam darah yang beresiko menyebabkan penyakit jantung.
Insomnia dan Kanker
Ketika kita sulit tidur dan terlalu banyak mengonsumsi makanan, tubuh seringkali kehilangan jadwal meregenerasi dan mendetoks tubuh. Oleh karena itu orang yang kurang tidur, lebih tinggi potensinya terkena penyakit kanker.
Mendengkur Dan Penyumbatan Pembuluh Darah
Kebiasaan mendengkur juga bisa menjelaskan kondisi kesehatan Anda. Mereka yang mendengkur saat tidur, bisa jadi terlalu lelah dan mengalami penyumbatan pembuluh darah.
Sakit Kepala dan Kaki Terkilir
Sering pusing bisa jadi merupakan dampak dari adanya persendian yang terkilir. Bisa jadi tangan atau kaki. Hal ini disebabkan oleh adanya perubahan gaya bergerak yang tidak kita sadari terjadi dari waktu ke waktu.
Nah, ternyata walau sepele, tapi banyak hal yang ada di balik kondisi tubuh kita. Semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar