Minggu, 15 September 2013

Tips Menambah Berat Badan Dengan Cepat Tampak Berisi


Tips Menambah Berat Badan
Tips Menambah Berat BadanMemiliki tubuh gempal atau gendut tentu tidak mengenakkan. Selain kurang baik untuk kesehatan, memiliki tubuh gendut juga menjadikan rasa percaya diri berkurang. Maka tidak sedikit orang yang rela bersusah payah untuk melakukan diet baik diet ringan atau pun diet ketat agar terlihat lebih kurus. Sebaliknya orang yang memiliki tubuh kurus atau kurang berisi ternyata juga mengalami masalah lain yakni mereka ingin memiliki tubuh lebih gemuk berisi. 
Menaikkan berat badan bagi orang yang bertubuh kurus ternyata juga sama susahnya dengan menurunkan berat badan bagi yang gemuk. Meskipun sudah mengkonsumsi makanan yang banyak, akan tetapi tubuh ramping tersebut tetap tidak berubah juga. 

Memiliki tubuh ideal dan berisi tentu menjadi dambaan hampir semua manusia, baik kaum hawa atau pun kaum adam. Selain akan terlihat menarik, memiliki tubuh ideal juga lebih menyehatkan.

Lalu tips apa yang yang bisa diterapkan jika ingin melakukan program menggemukkan badan? Berikut tips menambah berat badan lebih berisi.
  1. Sering makan
    Makan dengan porsi yang banyak mungkin merupakan salah satu cara agar badan menjadi lebih besar. Namun lebih baik Anda perbanyak waktu makan ketimbang jumlah porsinya. Makan 5-6 kali dengan porsi kecil akan lebih ketimbang yang hanya 2-3 kali dengan porsi besar.  
  2. Disiplin waktu makan
    Makanlah seperti biasanya yakni 3 kali dalam sehari namun dengan porsi yang besar dan perbanyak lah makan camilan.
  3. Tambahkan kalori
    Menambahkan menu makanan yang banyak mengandung kalori merupakan salah satu hal yang penting dalam menaikkan berat badan. makanan ini bisa Anda konsumsi ketika waktu bersantai atau sebagai camilan. Makanan yang memiliki kandungan banyak kalori misalnya alpukat, keju, gandum, popcorn mentega, keju, dan lain-lain.
  4. Minum minuman smoothies atau shakes
    Minuman smothies atau shakes yang terbuat dari susu atau jus segar akan lebih bermanfaat ketimbang minum minuman bersoda atau kopi yang sedikit akan kandungan kalorinya
  5. Minum susu
    Susu merupakan minuman yang kaya akan kandungan lemak sehingga mampu membantu dalam meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh. Maka dari itu, minum susu minimal 2 gelas perhari dan juga jangan lupa minum air putih kurang lebih 8 gelas perhari.
  6. Jangan banyak minum sebelum makan
    Minum sebelum makan bisa memberikan rasa kenyang lebih cepat, sehingga Anda akan mudah kehilangan nafsu makan. 
  7. Banyak ngemil
    Mengemil pada saat santai merupakan salah satu cara mudah untuk menambah berat badan. Manfaatkan waktu luang Anda untuk mengkonsumsi camilan  yang padat kalori seperti alpukat, kacang-kacangan, buah, jus, atau minuman berkalori lainnya. Mengemil pada saat kan tidur juga dengan makan sayuran atau roti juga lumayan cepat untuk menambah berat badan, sebab pada saat tidur tubuh akan lebih lambat dalam mencerna makanan.
  8. Olahraga teratur
    Meskipun ingin menambah berat badan, bukan berarti harus melupakan dan meninggalkan yang namanya olahraga. Olahraga juga bisa menjadikan tubuh lebih berisi sebab olahraga bisa membantu tubuh lebih mudah menyerap energi dari makanan. Olahraga yang berat sangat dianjurkan, ibaratnya kita hancurkan dulu sususan otot-otot kita , kemudian tubuh diberi dengan asupan gizi yang cukup, maka tubuh akan menjadi lebih berisi dan berotot
  9. Istirahat yang cukup
    Istirahat yang cukup bisa memberikan tubuh lebih rileks dan santai sehingga tidak menimbulkan stress. Karena jika tubuh mengalami stress maka biasanya tubuh akan lesu dan akan malas untuk makan. Maka dari itu perhatikan jumlah waktu tidur minimal 6-8 jam dan kurangi waktu untuk begadang..

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar