Sabtu, 21 September 2013

Apa Fungsi Respirasi Aerobik? (BIOLOGI KELAS XII)

Apa Fungsi respirasi aerobik? Respirasi aerobik adalah jenis respirasi yang membutuhkan oksigen untuk melanjutkan. Hal ini terjadi di semua sel eukariotik – sel yang berisi organisasi yang kompleks – beberapa dan memiliki satu fungsi primer dan sekunder.
Produksi ATP
Fungsi utama dari respirasi aerobik adalah untuk memecah gula dan menghasilkan molekul adenosin trifosfat (ATP). ATP adalah bentuk energi kimia yang dibutuhkan oleh sel untuk berfungsi.
Pertukaran Oksigen / Karbon Dioksida
Semua organisme yang bernapas harus mengambil oksigen dari atmosfer bumi dan menyingkirkan karbon dioksida. Proses respirasi aerobik pada fungsi tingkat sel untuk membakar oksigen dan menghasilkan karbon dioksida untuk dibuang.
Pemeliharaan efisiensi
Dari semua jenis respirasi, respirasi aerobik ekstrak energi yang paling (38 ATP) per molekul gula yang digunakan. Ini mempertahankan efisiensi energi dalam organisme eukariotik.
Fungsi Otot Sel Optimal
Respirasi aerobik berfungsi untuk memasok sel-sel dengan kebutuhan energi tertinggi – sel otot hewan – dengan kelimpahan energi yang mereka butuhkan.
Menghindari Racun hasil Produk
Saat oksigen tidak tersedia, jalur pernapasan seperti fermentasi asam laktat mengambil alih dan menghasilkan bahan kimia beracun oleh-produk. Fungsi respirasi aerobik untuk memasok energi bersih dan tidak beracun untuk sel.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar