Sabtu, 21 September 2013

Jelaskan Suhu Mempengaruhi Aktivitas Enzim Katalase (BIOLOGI KELAS XII)


Bagaimana Suhu Mempengaruhi Aktivitas Enzim Katalase? Lima puluh lima derajat Celsius dianggap sebagai temperatur kritis untuk enzim katalase. Dedaunan terkena suhu 55 derajat celcius selama satu menit kehilangan kemampuan mereka untuk mengubah gula menjadi pati dan bentuk klorofil.
Pengrusakan
Katalase adalah enzim yang ditemukan di sebagian besar sel dan membantu mengurai hidrogen peroksida menjadi oksigen dan air. Ada variasi pengaruh suhu pada katalase dalam daun yang berbeda. Lima puluh derajat Celcius akan menghancurkan katalase dalam umbi kentang. Sebuah kisaran 65 derajat Celcius sampai 80 derajat Celcius akan menghancurkan katalase dalam banyak kasus.
Suhu rendah
Ketika bibit jagung ditempatkan pada suhu 10 derajat Celcius, katalase aktivitas tinggi. Suhu 25 derajat Celcius memperlambat kegiatan ini. Sementara suhu mempengaruhi fotosintesis dan aktivitas katalase tampaknya serupa, belum ada koneksi langsung ditetapkan antara dua proses.
Reaksi kimia
Ketika katalase diekstrak dari kentang, suhu akan mempengaruhi reaksi dengan hidrogen peroksida. Suhu antara 10 derajat Celcius dan 15 derajat Celcius memungkinkan ada reaksi. Suhu antara 15 derajat Celcius dan 25 derajat Celcius memungkinkan tingginya kadar reaksi. Suhu di atas 35 derajat Celcius menunjukkan perlambatan waktu reaksi. Ini bisa menjadi hasil dari aktivitas kinetik yang lebih besar pada rentang yang lebih tinggi sampai suhu mencapai titik menyebabkan kerusakan enzim.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar