Sabtu, 21 September 2013

Bagaimana Sitokinesis pada Sel Tumbuhan (BIOLOGI KELAS XII)

Bagaimana sitokinesis pada Sel Tumbuhan. Pembelahan sel terjadi dalam dua langkah: mitosis, di mana setiap sel baru mendapat inti baru (tubuh yang mengatur kegiatan sel) dan sitokinesis, di mana membentuk partisi antara dua sel anak. Karena tanaman memiliki dinding sel unbendable, Tumbuhan tidak dapat efek sitokinesis dengan cara yang persis sama dengan yang hewan lakukan.
Sitokinesis pada Hewan
Hewan menggunakan aktin dan myosin untuk efek sitokinesis. Ini adalah zat yang sama yang membantu otot-otot Anda ketika Anda menggerakkan lengan atau kaki.
Penyempitan
Aktin dan myosin membentuk lingkaran di sekitar sel di tumbuhan di mana sel hewan yang seharusnya untuk membagi. Cincin ini secara bertahap mengikat, memproduksi rumpun yang disebut “pembelahan alur,” sehingga sel tampak seperti balon ketika terjepit di tengah dan tonjolan keluar pada kedua ujungnya.
Kesimpulan
Menurut pemikiran biologis tradisional, cincin aktin dan myosin hanya terus menyempit sampai dua sel anak berada terjepit dan terpisah. Ini mungkin terlalu menyederhanakan.
Sitokinesis tanaman
Karena sel-sel tumbuhan memiliki dinding sel yang kaku, mereka tidak dapat menjalani penyempitan seperti sel hewan. Sebaliknya, pelat sel terbentuk pada garis pemisah antara dua sel.
Dinding dan Membran
Sebuah dinding sel baru yang kemudian terbentuk di sepanjang plat sel sehingga sel anak dibagi dua. Golgi vesikel dan endosomes (dua jenis bola protein) membawa bahan bangunan yang dibutuhkan untuk membangun tembok ini dan membran sel baru untuk dua sel anak.
Data Baru
Pada sitokinesis hewan penyempitan aktin dan myosin bukanlah satu-satunya efek elemen pemisahan. Seperti pada tanaman, Golgi vesikel dan endosomes membawa bahan untuk membangun membran sel untuk dua sel anak, yang membantu untuk mempengaruhi pemisahan itu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar